Gaya Busana Anggun C. Sasmi Latihan Menyinden di KBRI Paris

Anggun C. Sasmi. Foto: Instagram/@anggun_cipta

mode

Gaya Busana Anggun C. Sasmi Latihan Menyinden di KBRI Paris

Selasa, 7 Juni 2022 06:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Anggun Cipta Sasmi atau lebih dikenal Anggun C. Sasmi bagikan momen latihan menyinden atau menyanyikan lagu pada seni karawitan atau pada pertunjukan wayang (golek, kulit) diiringi gamelan. Menurut Anggun, ini kali perdana ia menjadi sinden.

"Pertama kali nyinden (emoji tangan berdoa dan emoji hati merah) Latihan di KBRI @indonesiainparis," tulisnya dengan menandai akun Instagram KBRI Paris dalam keterangan video yang diunggah Senin malam, 6 Juni 2022, waktu Paris atau Selasa, 7 Juni 2022, dinihari waktu Indonesia.

Ia juga menyebutkan tanggal 8 Juni 2022 di keterangan video yang sepertinya menjadi hari penampilannya menjadi sinden untuk kali pertama.

Dalam video yang diunggah tampak Anggun latihan menyinden di dalam ruangan. Tak sendirian, beberapa penari yang memakai kaus hitam dan kain batik juga terlihat berlatih mengikuti iringan lagu yang dilantunkan ibu satu putri itu.

Anggun yang berada di tengah sejumlah penari terlihat memakai busana tema monokrom, terdiri baju tanpa lengan warna abu-abu dan celana panjang model palazzo warna hitam. 

Rambut panjangnya digelung rapi ke atas. Riasannya bergaya natural seprerti ciri khasnya.

Melihat unggahan Anggun, sejumlah warganet dan para selebriti langsung meninggalkan komentar positif, memuji hingga mendukungnya. "Luar biasaaaaa ibukuuu (lima emoji hati merah)," ujar presenter Robby Purba. "(lima emoji hati merah) emaaang gak ada 2," puji penyanyi Rossa.

Sebagai informasi, Anggun C. Sasmi hijrah dan melanjutkan karier bernyanyi di benua Eropa pada tahun 1994. Sebelum menetap di Paris, pelantun Tua Tua Keladi itu bermukim di London dan Belanda. Meski memilih menjadi warga negara Prancis, Anggun tak melupakan tanah kelahirannya, Indonesia. Selain untuk urusan pekerjaan, Anggun kerap kembali ke Indonesia untuk keperluan keluarga dan liburan.

Baca juga: Cara Anggun C. Sasmi Melepas Rindu dengan Indonesia, Salah Satunya Masak Nasi