Raline Shah Cerita Pernah Tak Diajak Liburan Keluarga Karena Alasan Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raline Shah/Foto: Instagram/Raline Shah

Raline Shah/Foto: Instagram/Raline Shah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model sekaligus aktris, Raline Shah menceritakan kisah masa lalunya. Dia mengungkapkan dalam sebuah tayangan yang dipublikasikan melalui YouTube, bahwa dirinya pernah ditinggal liburan ke Hawaii oleh keluarganya.

"Papahku tuh orngnya kalo kita ga rangking satu ga boleh ikut liburan, jadi aku pernah ditinggalin tuh ke Hawaii," kata Raline Shah melalui sebuah tayangan YouTube yang dipublikasikan oleh Herworld Indonesia pada 26 Mei 2022.

Pemain 'Surga Yang Tak Dirindukan' itu juga menyebutkan, seusai ditinggal liburan keluarga lalu ia sendiri ada trauma yang dirasakan olehnya. "Dan I remember pas aku ditinggal itu kayak aku trauma, aku trauma tapi tiap hari aku tuh kayak disuruh baca buku kan, baca buku, suruh les, suruh belajar," ungkapnya.

Raline Shah juga mengungkapkan selama keluarganya berada di Amerika, dia setiap hari melakukan panggilan telepon bersama dengan adiknya. Dan menanyakan bagaimana keadaan disana, menurut adiknya itu sangat menyenangkan dan seru yang membuat Raline Shah sedih karena tidak bisa ikut. "It's so sad," katanya.

Selain menceritakan kisahnya yang ditinggal oleh keluarga ke Hawaii, Raline juga mengungkapkan tentang masa sekolahnya. Dia bercerita saat usia 6 hingga 12 tahun banyak perubahan yang dialami. Awalnya dia berada di sekolah internasional, itu yang menyebabkan Bahasa Inggris menjadi bahasa utamanya saat itu.

"I think six to seven I was in international school so my first language emang Bahasa Inggris karena mamaku orang Singapura," katanya. Namun, papahnya sadar bahwa Raline terlalu 'western'. Selain itu, dia juga belum hapal Pancasila secara sempurna padahal sudah berusia 7 tahun, belum juga khatam Al-Qur'an.

"Anyway long short story dipindahin ke Sekolah Islam Indonesia," kata Raline Shah. Dia mengungkapkan tujuan dipindahkannya dari sekolah internasional ke sekolah islam supaya dia bisa baca Al-Qur'an, khatam, belajar IPS dan belajar arab-melayu.

Dia bersama dengan adiknya pada awalnya kaget, perubahan yang terlalu kentara. Dimana pada saat di sekolah internasional hanya terdapat sekitar 15 orang tiap kelasnya, tapi di sekolah barunya tiba-tiba ramai dan ada sekitar 45 orang dalam satu kelas. Meskipun begitu, Raline mengaku sudah tahu terkait hal tersebut sedari kecil.

Raline Shah juga mengungkapkan bahwa dia tidak mampu untuk berada di kelas sendiri. "Jadi aku minta turun kelas biar bisa bareng sama adik aku, karena kita bedanya cuman 15 bulan. Aku diturunin tuh dari kelas 4 SD ke 3 SD, baru sehari aja aku gamau tanpa dia," katanya mengingat masa lalu saat masih duduk di bangku sekolah dasar.

Sementara itu, baru-baru ini Raline Shah menghadiri Festival Film Cannes 2022. Dia tampil memukau dengan busana indah yang membuat dirinya disorot sejumlah media asing. Selain itu, dia juga tengah disibukkan dengan series terbarunya yaitu Dating Queen. Memerankan karakter perempuan bernama Dina, series tersebut berkisah tentang empat sahabat yang mencari cinta sejati melalui aplikasi kencan.

Baca: Makeup Look Raline Shah di Festival Film Cannes 2022, Nuansa Soft dan Bold

DIAH RETNO ANDANI

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."