Puteri Indonesia 2022 Ungkap Kunci Kekuatan Dirinya saat Berkompetisi

Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana. Foto: Instagram/@officialputeriindonesia

profil

Puteri Indonesia 2022 Ungkap Kunci Kekuatan Dirinya saat Berkompetisi

Senin, 30 Mei 2022 07:02 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Usai terpilih sebagai Puteri Indonesia 2022 pada pekan lalu, Laksmi Shari De Neefe Suardana bersiap menjalankan sederet tugas, salah satunya menyiapkan diri sebagai wakil Indonesia di Miss Universe 2022. Gadis asal Bali itu mengaku siap mengharumkan nama bangsa di ajang pemilihan ratu sejagat itu.

"Saya siap untuk mewakili negara yang indah dalam perbedaan ini ke ajang internasional," kata Laksmi saat roadshow Meet & Greet Miss Universe 2021 di Farmers Market, Mal Margo City, Depok, Jawa Barat pada Minggu malam, 29 Mei 2022.

Laksmi juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan cinta yang diberikan kepadanya, termasuk kritikan atas dirinya.

"Ini adalah kontes pertama yang saya jalani, jadi memang banyak kekurangan. Tapi saya sangat berterima kasih atas dukungan dan saran yang membangun kalian," kata perempuan yang akrab disapa Laksmi De Neefe.

Bicara soal kekuatan dirinya dalam berkompetisi, ia mengungkapkan kuncinya adalah jujur.

"Dari hari pertama audisi di Puteri Indonesia 2022 saya sudah jadi diri sendiri. Saya jadi versi terbaik saya dan saat orang-orang tahu kita autentik, mereka akan melihat hal-hal baik di diri kita."

Laksmi Shari De Neefe Suardana berasal dari Ubud, Bali. Dia lahir pada 26 Januari 1996. Perempuan 26 tahun adalah blasteran Indonesia-Australia.

Orangtua Laksmi adalah pendiri Yayasan Muda Swari Saraswati, sebuah yayasan yang didirikan pada 2004 yang bertujuan untuk melakukan pemulihan akibat tragedi bom Bali 2022. Salah satu program utama yayasan tersebut adalah Ubud Writers & Readers Festival.

Tahun lalu Yayasan Puteri Indonesia memutuskan bahwa Puteri Indonesia tak akan berpartisipasi di ajang Miss Universe 2021 yang digelar di Israel.

Tahun 2020, juara Puteri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida berpartisipasi di ajang Miss Universe 2020 yang digelar di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Hollywood, Amerika Serikat, Mei 2020. Ayu pada saat itu melaju sampai babak top 21 Miss Universe 2020.

Semoga di tahun ini, Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana mendapat hasil terbaik di Miss Universe 2022.

Baca juga: Mengenal Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana