Laksmi Deneefe, Puteri Indonesia Bali 2022 yang Menyukai Dunia Literasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Laksmi Deneefe/Foto: Instagram/Laksmi Deneefe

Laksmi Deneefe/Foto: Instagram/Laksmi Deneefe

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Laksmi Shari Deneefe Suardana atau Laksmi Deneefe terpilih sebagai Puteri Indonesia Bali 2022. Tak hanya mewakili Bali di ajang Nasional, Laksmi juga menjadi salah satu penggagas Ubud Writers and Readers Festival Book Club.

Perempuan kelahiran 29 Januari 1996 ini memiliki keinginan untuk mendorong minat baca masyarakat. Bahkan, Laksmi juga berkampanye dalam Break Even di media sosial untuk mengedukasi dan memberdayakan perempuan. 

Saat ini, menurut Laksmi terdapat tantangan besar dalam menerapkan dan menciptakan budaya literasi yang kuat. Oleh sebab itu, ia berpendapat agar sekolah memberi kurikulum literasi yang kuat agar anak-anak sejak dini sudah terbiasa membaca dan menulis.

"Sebenarnya solusi yang simpel dan sustainable, tetapi pada pelaksanaannya cukup kompleks. Jadi bisa dimulai dengan menanam cinta dengan sastra sejak kecil," ucap Laksmi dalam Webinar dan Talkshow Temu Komunitas: Penggiat Literasi Indonesia yang digelar Wordsmith Group, Selasa, 15 Maret 2022.

Salah satu program yang nantinya akan dibawa ke ajang Puteri Indonesia ialah akan lebih memberdayakan komunitas dalam mendorong literasi, fokus dan keinginan lebih di komunitas literasi agar anak muda lebih aware lagi mengetahui program di Ubud Writers and Readers Festival.

Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) sendiri adalah sebuah festival sastra tahunan yang diadakan di Ubud, Bali, Indonesia. Festival tersebut digagas oleh Janet DeNeefe, salah satu pendiri Yayasan Mudra Swari Saraswati yang menjadi penyelenggara festival

Sebagai informasi, Audisi nasional Puteri Indonesia 2022 ditujukan bagi provinsi yang tidak menggelar pemilihan di daerahnya. Tahun ini Bali tidak menggelar pemilihan Puteri Indonesia Bali 2022 secara mandiri.

Baca: Literasi Digital Bisa Jadi Upaya Pengusaha Perempuan Bangkit saat Pandemi

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."