Mengenal Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana

Puteri Indonesia 2022 terpilih, Laksmi Shari De Neefe Suardana, melambaikan tangan pada malam puncak Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2022 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Mei 20222. Laksmi Shari De Neefe Suardana terpilih menjadi Puteri Indonesia 2022. ANTARA/M Risyal Hidayat

profil

Mengenal Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De Neefe Suardana

Sabtu, 28 Mei 2022 18:00 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Laksmi Shari De Neefe Suardana terpilih menjadi Puteri Indonesia 2022 pada Jumat, 27 Mei 2022. Laksmi lahir di Ubud, Bali, pada 26 Januari 1996. Laksmi merupakan blasteran Indonesia-Australia dari pasangan Ketut Suardana dari Bali dan Janet De-Nefee dari Australia.

Kedua orang tua Laksmi merupakan penggagas dan pendiri Yayasan Muda Swari Saraswati yang didirikan pada 2004 sebagai yayasan nirlaba yang dibentuk dengan tujuan mendukung kehidupan masyarakat Indonesia melalui program-program seni dan budaya. Mendirikan yayasan tersebut juga memiliki tujuan lain, yakni sebagai bentuk pemulihan akibat tragedi bom Bali.

Laksmi sendiri memiliki gelar akademik Bachelor of Fashion Business dan bekerja sebaga Marketing Manager Casa Luna Bali Group. Ia pernah meraih prestasi akademik Polimoda Bachelor of Fashion Business cumlaude 2020.

Puteri Indonesia 2022 terpilih Laksmi Shari De Neefe Suardana memberikan salam pada malam puncak Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2022 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Mei 2022. ANTARA/M Risyal Hidayat

Perempuan 26 tahun itu juga aktif dalam berbagai aktivitas seperti menjadi Host IG Live Book Club untuk Ubud Writers & Readers Festival sejak 2020, Klub Buku Narasi Bookshelf Tour 2021, dan moderator untuk peluncuran buku di Ubud Writers & Readers Festival 2021. Perempuan yang kerap disapa Laksmi Deneefe itu juga menjadi sukarelawan mengajar bahasa Inggris untuk Hope for Bali, Yayasan Begawan, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak IIB di Karangasem, Bali.

Seperti diketahui, Laksmi mendapat gelar Puteri Indonesia 2022 setelah berhasil menyingkirkan 43 finalis dari 34 provinsi dalam acara grand final yang dilaksanakan di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, pada Jumat malam kemarin. Ia berjanji akan membangkitkan pariwisata dan juga perekonomian lokal sebagai tugas pertamanya.

Baca juga: Laksmi Deneefe, Puteri Indonesia Bali 2022 yang Menyukai Dunia Literasi