Bicara Kesehatan Mental di Gedung Putih, Selena Gomez: Bebas dan tanpa Malu

Selena Gomez. Instagram.com/@selenagomez

profil

Bicara Kesehatan Mental di Gedung Putih, Selena Gomez: Bebas dan tanpa Malu

Kamis, 19 Mei 2022 12:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Selena Gomez semakin terbuka berbagi perjalanan kesehatan mentalnya. Bintang The Only Murders in the Building, 29, itu berbicara dengan penuh semangat tentang "destigmatisasi" kesehatan mental selama penampilannya di Forum Aksi Pemuda Kesehatan Mental yang diselenggarakan oleh MTV Entertainment di Gedung Putih pada Rabu, 18 Mei 2022.

"Hanya untuk memberikan sedikit perjalanan saya, saya merasa seperti ketika saya mengetahui apa yang terjadi secara mental, saya menemukan bahwa ada lebih banyak kebebasan bagi saya untuk menerima apa yang saya miliki, karena saya sedang mempelajarinya," ujar Gomez.

"Memberikan perhatian pada kesehatan mental melalui media atau hanya dengan membicarakan perjalanan Anda dapat membantu. Ini memberi contoh bahwa itu adalah topik yang dapat dan harus didiskusikan secara bebas dan tanpa rasa malu," lanjutnya.

Penyanyi Revelación - yang bergabung dengan Ibu Negara Jill Biden, Duta Besar Susan Rice, Ahli Bedah Umum AS Vivek Murthy bersama dengan 30 aktivis kesehatan mental remaja di acara tersebut - mengatakan dia menggunakan platformnya untuk menciptakan perubahan. Ibunda Gomez, Mandy Teefey, juga hadir di acara tersebut.

"Kesehatan mental sangat pribadi bagi saya, dan saya berharap dengan menggunakan platform saya untuk berbagi cerita saya sendiri dan bekerja dengan orang-orang luar biasa seperti Anda semua," katanya.

Gomez menambahkan bahwa dia berharap dapat membantu memberikan layanan kesehatan mental kepada siapa saja yang membutuhkannya.

“Ketika berbicara tentang dan mendestigmatisasi kesehatan mental, saya ingin memastikan bahwa setiap orang, tanpa memandang usia, ras, agama, orientasi seksual, memiliki akses ke layanan yang mendukung kesehatan mental mereka,” jelasnya.

Gomez juga merinci bagaimana perusahaan kosmetiknya, Rare Beauty, mengadvokasi kesadaran kesehatan mental.

"Merek saya Rare Beauty dan Rare Impact Fund mendukung organisasi yang memperluas akses ke layanan kesehatan mental dan pendidikan bagi kaum muda," katanya. "Dan kami bermitra dengan pakar kesehatan mental dan organisasi nirlaba sepanjang tahun untuk berbagi sumber daya pendidikan gratis."

Rare Impact Fund diluncurkan pada Juli 2020, dan satu persen dari semua penjualan Rare Beauty disumbangkan untuk inisiatif ini selain dana yang dikumpulkan oleh merek makeup dengan yayasan filantropi, individu, mitra perusahaan, dan konsumen.

Ditujukan untuk mendukung organisasi yang bekerja untuk meningkatkan akses ke layanan kesehatan mental di sekolah, Rare Impact Fund telah menetapkan tujuan untuk mengumpulkan USD100 juta selama dekade berikutnya.

Gomez melanjutkan dengan mengajak perusahaan lain untuk membuat perbedaan di dunia dengan mengambil tindakan untuk menghilangkan stigma kesehatan mental."

"Kami membutuhkan bantuan sebanyak mungkin untuk mengembangkan sumber daya dan layanan dan meningkatkan akses ke layanan tersebut untuk kaum muda," ungkap Selena Gomez.

Baca juga: Alasan Selena Gomez Rilis Rare Beauty, Ingin Mengubah Standar Kecantikan