Rizky Kinos di Mata Nycta Gina: Family Man, Perencana yang Baik, dan Sabar

(dari kanan) Nycta Gina dan suami, Rizky Kinos. Foto: Instagram/@missnyctagina

cinta

Rizky Kinos di Mata Nycta Gina: Family Man, Perencana yang Baik, dan Sabar

Rabu, 11 Mei 2022 16:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Selama hampir tujuh tahun berumah tangga dengan Rizky Kinos, Nycta Gina mengungkapkan bahwa presenter berusia 36 tahun itu merupakan sosok family man alias selalu memprioritaskan keluarga dalam kesehariannya. Sejak menikah dan memiliki dua buah hati, Uta dan Uti sapaan akrabnya, Kinos selalu menyesuaikan jadwalnya dengan keluarga. Hal itu diungkapkan Gina saat ia dan Kinos menjadi bintang tamu di vlog pasangan selebriti, Arie Untung dan Fenita Arie.

"Selalu ada waktu untuk keluarga. Jadi, misalnya kayak kalo lagi sibuk, Senin sampe Jumat, pasti di hari Sabtu atau Minggu kayak 'gue harus ada waktu khusus sama anak-anak gue'," ujar Gina menggambarkan perhatian Kinos ke keluarga dikutip dari vlog yang diunggah di kanal Youtube Cerita Untungs, Rabu, 11 Mei 2022.

Jika mereka berdua ada pekerjaan atau keperluan di luar kota, lanjut Gina, Kinos selalu mengingatkan tak dilakukan di waktu bersamaan. Tujuannya salah satu mereka tetap ada di rumah mendampingi anak-anak, meski ada pengasuh.

" 'Anak-anak gue gak boleh sendiri'. Harus ada salah satu yang stay. Jadi, dipikirin banget. Kalau kita ada kerja, jamnya bareng, itu dipikirin bisa gak salah satunya gak ngambil atau waktunya ditukar. Dia benar-benar dipikirin banget," katanya.

Setiap kali mereka liburan atau makan di restoran, Kinos selalu mencari tempat yang nyaman untuk anak-anaknya. Waktu berkualitas dengan keluarga jadi prioritas bagi Kinos. Sejak menjadi orang tua, Kinos dan Gina juga mengubah kebiasaan nonton film di bioskop. Kini, mereka memilih ke bioskop pada siang hari saat anak-anaknya tidur siang.

"Jadi, kita nontonnya siang di jam anak-anak tidur. Jadi, anak-anak bangun, kita udah pulang," imbuh perempuan 37 tahun itu.

Keistimewaan lain dari Kinos di mata Gina adalah perencana yang baik. Gina memberi contoh bahwa dirinya termasuk pribadi yang spontan dalam urusan konten, tapi tidak dengan Kinos yang penuh perencanaan mulai dari konsep hingga membaca apa yang diinginkan warganet.

"Kalau aku yang penting udah bikin aja dulu. Kalau dia gak bisa. Lo mau depannya gimana, nanti goals-nya (hasil) mau apa," tuturnya. 

Selain itu, di mata Gina, Kinos pria yang sabar. Menurut Gina, selama menikah, Kinos tak pernah marah yang meledak-ledak. Jika mereka ada masalah, Kinos lebih mengutamakan diskusi ketimbang mengikuti emosi.

"Kinos tuh setelah nikah, dia gak pernah marah yang marah. Jadi, kalau ada masalah, dia selalu kayak panggil dan gak di depan anak-anak. Trus kayak 'kenapa marah, aku salah apa' misalnya. Kalau misalkan aku yang salah, dia juga kayak 'kamu ngerasa kamu salah, ya. Kamu gak pengen minta maaf, ya'," jelasnya.

Sementara saat tiba giliran Kinos menjabarkan tiga kelebihan Gina, hal pertama yang diungkapkan adalah soleha. Gina kerap membangunkannya untuk salat tahajud.

"Kadang-kadang gue ngantuk abis nonton bola, ke-skip tahajudnya, dia suka bangunin," ujarnya.

Bagi Kinos, Gina juga perempuan yang bisa diandalkan dan ibu yang hebat buat buah cinta mereka.

Sebagai informasi, Nycta Gina dan Rizky Kinos menikah pada 2 Agustus 2015. Keduanya telah dianugerahi sepasang anak, yaitu Panutan Adhya Semesta Trinycta (6 tahun) dan Lembar Putih Trinycta (4 tahun).

Baca juga: Persiapan Baju Lebaran ala Nycta Gina, Ingin Pakai Sarimbit yang Nyaman