Alasan Bunga Zainal Istirahat dari Media Sosial, Demi Kesehatan Mental

Bunga Zainal. Instagram.com/@bungazainal05

kesehatan

Alasan Bunga Zainal Istirahat dari Media Sosial, Demi Kesehatan Mental

Sabtu, 30 April 2022 03:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Bunga Zainal memutuskan untuk rehat sejenak dari media sosial beberapa hari lalu. Ia kembali muncul dan langsung membuat para pengikutnya penasaran tentang alasan Bunga Zainal tidak aktif di media sosial belakangan ini.

Meski tidak terlalu lama istirahat menggunakan media sosial, Bunga Zainal merasakan manfaat yang positif terutama untuk kesehatan mental dirinya. Ibu dua anak ini akhirnya kembali menyapa pengikutnya karena sudah banyak yang mencarinya.

"Rehat sejenak dari sosmed ternyata menyehatkan mental. Jujurnya pengen lamaan siy rehat sosmed nye tapi pan emak-emak online pada nyariin, cian emak-emak mudik perlu hiburan wkwkwkwk," tulis Bunga Zainal di Instagram Story pada Kamis, 28 April 2022.

Merasakan dampak baik dari keputusannya ini, Bunga Zainal juga turut menyarankan pengikutnya yang didominasi oleh perempuan untuk melakukan hal serupa. "Tapi cobain dan bund rehat dari sosmed, ternyata seenak itu," tulisnya.

Lebih lanjut, Bunga Zainal menjelaskan bahwa tidak butuh waktu yang terlalu lama untuk merasakan manfaat tersebut. "Sebenernya siy gak kemana-mana bund, tapi lagi pengen no sosmed aja! Ternyata cuma 2 hari aja rasanya mental tuh sehat banget gak main sosmed," tulisnya.

Istri dari Sukhdev Singh ini mengaku sebenarnya ingin lebih lama rehat dari media sosial. Namun pekerjaan menuntutnya untuk segera kembali aktif di media sosial. "Jujurnya pengen lamaan off sosmed tapi apa daya banyak kerjaan yang mengharuskan buat tetep posting di sosmed," tulisnya.

Bunga Zainal merasakan perasaan yang dilema antara keinginannya untuk vakum main media sosial dengan kewajiban pekerjaan yang harus dipenuhi. Ia merasa berbagai unggahan di media sosial tidak berfaedah dan membutnya gerah.

"Ada yang pernah gak siy ngerasain ky marimar siy bund? Yang bosen sama sosmed, yang enek sama postingan sosmed yang gak berfaedah, yang pengen tenang tanpa sosmed? Tapi ujungnya mmm kerjaan gw menuntut gw kudu banget posting," tulisnya.

Saat ini, Bunga Zainal bersama kedua putranya sedang berlibur ke Bali. Selain mengajak anak liburan, Bunga Zainal juga melakukan pekerjaan di sana. Namun, sang suami tidak ikut dalam perjalanan ini.

Baca: Intip Gaya Fashion Bunga Zainal Saat Liburan ke San Fransisco, Dominan Outer

MARVELA