7 Pertanyaan Paling Umum Seputar Rosacea

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi Rosacea. Wikimedia.org

Ilustrasi Rosacea. Wikimedia.org

IKLAN

7. Apa cara terbaik untuk mengobati rosacea?

Kabar baiknya adalah ada beberapa cara meminimalkan kemerahan yang terkait dengan rosacea. Berita buruknya adalah tidak ada obat permanen untuk kondisi kulit.

“Tujuan pertama dalam mengobati rosacea adalah untuk mengontrol peradangan dan iritasi yang disebabkan oleh rosacea,” kata Dr. Green. “Tujuan kedua adalah untuk mengobati munculnya kulit yang memerah, kemerahan, dan pembuluh darah yang pecah.”

Dia menyebutkan beberapa pilihan perawatan rosacea seperti kombinasi obat topikal (seperti Metrogel, Soolantra, dan Mirvaso, yang semuanya memerlukan resep), obat oral (termasuk antibiotik dan Accutane), perawatan fotodinamik (perawatan yang menggunakan molekul fotosensitisasi dengan cahaya biru intens untuk menyembuhkan kulit"), dan perawatan laser (seperti laser pewarna berdenyut V-Beam, yang katanya "menyerap dan merawat apa pun yang merah").

Baca juga: Idap Penyakit Rosacea, Maia Estianty: Kena Panas Dikit, Merah

WELL AND GOOD

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."