Pilihan Hampers Lebaran yang Ramah Lingkungan, Kartu Ucapannya Bisa Jadi Bibit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi hampers/Ilustrasi (Pexels)

Ilustrasi hampers/Ilustrasi (Pexels)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kebiasaan memberikan parsel atau hampers bagi orang terkasih menjadi salah satu tradisi di Bulan Ramadan. Kegiatan membagikan hampers Lebaran ini semakin banyak dilakukan ketika mendekati waktu Hari Raya Idul Fitri.

Walaupun niatnya baik untuk menyambung tali silaturahmi, sayang berbagai bingkisan itu biasanya meninggalkan banyak sekali sampah. Berbagai sampah, yang kebanyakan berupa plastik atau kardus itu biasanya sulit terurai dan bisa berdampak buruk pada lingkungan. Melihat masalah itu, Brand kecantikan The Body Shop meluncurkan kampanye 'Share More Kindness with The Body Shop Green Ramadan' dengan menghadirkan berbagai pilihan hampers yang lebih personal dalam paket Create Your Own Gift. Dalam kegiatan ini, The Body Shop menggunakan kemasan dari bahan yang dapat dipakai berulang.

"Makna dari sebuah hadiah atau gift bukan hanya dari bentuk fisiknya, namun bagaimana mengartikan makna itu secara lebih mendalam, yaitu memberikan kebahagiaan serta berkontribusi terhadap semesta dengan menjaga keberlanjutannya," kata CEO The Body Shop Indonesia Aryo Widiwardhono saat acara virtual pada Jumat 8 April 2022.

"Selain kehadiran fisik, hantaran selalu menyertai momen besar seperti Idul Fitri. Dalam mewujudkan hal ini, The Body Shop Indonesia ingin mengajak untuk memulai aksi nyata berbagi hantaran dengan personalized hampers, yang kemasannya terbuat dari bahan ramah lingkungan," lanjut dia.

Salah satu yang unik dalam hampers Lebaran dari The Body Shop ini adalah kartu ucapan bingkisan itu terbuat dari benih sehingga ketika kartu ucapannnya sudah tidak digunakan lagi, bisa ditanam kembali. "Ini kartu ucapan tapi bisa menjadi benih, ditanam, dengan harapan bisa memberikan kontribusi untuk semesta kita bertumbuh hijau dan lestari," kata Head of Values, Community & PR The Body Shop Indonesia Ratu Ommaya.

Maya, sapaan Ratu Ommaya menambahkan, The Body Shop terus mendukung konsep sustainability beauty brand. Setiap tahun, Ratu mengatakan pihaknya terus menghadirkan hal-hal baru untuk mengajak konsumen menjaga kelestarian alam. Ia dan tim pun terus mencari ide apa lagi yang bisa dilakukan dalam membuat kampanye mencintai lingkungan. "Tahun ini, kita berpikir ada satu hal komponen dalam gift yaitu kartu ucapan yang kadang bisa jadi sampah, akhirnya kita melihat ada plantable greeting cards (kartu yang bisa ditanam)," kata Maya.

Dengan kampanye itu, ia berharap agar hampers Lebaran yang timnya siapkan bisa mengurangi sampah dari bingkisan. Koleksi hampers The Body Shop tersedia mulai dari harga Rp 79 ribu hingga Rp 1,239 juta. Hampers Lebaran itu bisa dibeli di toko terdekat, website resmi The Body Shop, aplikasi, dan WhatsApp selama periode 24 Maret-18 Mei 2022. "(Hampers) bisa dibeli langsung atau kirim ke siapapun, di kota manapun, tempat orang yang ingin diberikan hampers," kata Maya.

Maya menambahkan bahwa timnya pun ikut bermitra dengan Taman Bacaan Pelangi untuk membangun perpustakaan yang mengusung konsep green library di Makassar, Lombok, dan Kupang. Tujuannya, untuk meningkatkan literasi dan kepedulian terhadap kehidupan yang berkelanjutan sejak dini pada anak. Konsumen dapat berpartisipasi dalam program tersebut dengan berdonasi uang tunai maupun mengembalikan kemasan botol bekas di seluruh store The Body Shop.

Baca: 3 Hal yang Harus Diperhatikan sebelum Beli Parsel Lebaran

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."