3 Hal yang Harus Diperhatikan sebelum Beli Parsel Lebaran

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Pedagang menjual parcel Lebaran di Kawasan Cikini, Jakarta, Minggu, 19 Mei 2019.Pembeli dapat memesan parcel dengan bentuk dan isi sesuai dengan keinginannya. TEMPO/Muhammad Hidayat

Pedagang menjual parcel Lebaran di Kawasan Cikini, Jakarta, Minggu, 19 Mei 2019.Pembeli dapat memesan parcel dengan bentuk dan isi sesuai dengan keinginannya. TEMPO/Muhammad Hidayat

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Idul Fitri sudah semakin dekat. Salah satu kebiasaan yang dilakukan menjelang Lebaran ialah membeli baju dan juga persiapan mudik. Ada juga yang mengirim parsel ke keluarga dan juga kerabat.

Bila ingin memberikan parsel ke teman atau keluarga, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli. Jadi, lebih baik simak dulu tips berikut ini.

Artikel lain:

Ide Parsel di Bulan Ramadan, Parfum dan Perawatan Kulit
Tren Makeup Ramadan 2019 Fokus pada Kesehatan Kulit

#Carilah isi parsel yang sesuai keinginan atau kebutuhan
Sebelum mengirimkan parsel kepada saudara atau teman, lebih baik ketahui dulu apa sebenarnya yang mereka inginkan atau butuhkan. Jika merasa saudara lebih menyukai parsel berisi bahan pokok, maka pilihlah bahan pokok. Jika teman suka makan buah, kirimi mereka parsel berisi buah-buahan. Jadi, sebelum memberi parsel, ketahui dulu apa sebenarnya yang mereka mau.

#Lihat produk dan kemasannya
Tak hanya melihat cara menata parsel yang rapi dan cantik, kita juga harus memperhatikan produk dan juga kemasan. Saat memilih produk yang akan ditaruh di parsel, pilihlah produk yang masih segar dan jangan ada yang sudah kadaluarsa.

Selain itu, perhatikan juga kemasan produk. Jika ada yang cacat atau rusak, segera mencari produk lain yang memiliki kemasan lebih bagus.

#Cari label halal dan izin BPOM
Jika memberikan parsel berisi makanan kaleng atau kemasan, perhatikan adanya label halal dan juga izin dari BPOM. Jangan sampai untuk merayakan Lebaran malah memberikan makanan yang tidak halal. Selain itu, produk yang sudah mendapatkan izin dari BPOM juga sangat penting karena pastinya sudah layak konsumsi dan tak akan mengecewakan.

TEEN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."