Temani Suami Sahur Pertama, Ria Ricis Siapkan Menu Makanan Ini

Ria Ricis temani suami, Teuku Ryan, sahur pertama di Ramadan 2022. Foto: tangkapan layar Youtube/Ricis Official

ragam

Temani Suami Sahur Pertama, Ria Ricis Siapkan Menu Makanan Ini

Minggu, 3 April 2022 13:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Konten kreator, Ria Ricis membagikan momen sahur pertama dengan suaminya, Teuku Ryan. Melalui vlog yang diunggah di kanal Youtube-nya, Ahad pagi, 3 April 2022, pasangan yang menikah pada November 2021 silam itu tampak sahur di atas tempat tidur.

Usai membangunkan suaminya, Ricis tampak ke luar kamar tidur untuk mengambil sejumlah makanan yang ditaruh di atas baki berwarna putih. Saat kembali ke kamar, Ricis bertanya kepada Ryan ingin makan di mana.

"Sayang, mau makan di sini atau meja makan (lantai) bawah," tanya Ricis sambil memegang baki berisi makanan. "Makan di sinilah," bujuk Ryan yang terlihat masih mengantuk.

"Gapapa, makan di (atas) kasur? Kagak ada mejanya, sayang. Maap ya, belum ada mejanya," imbuh Ricis.

Ia kemudian meletakkan baki di dekat mereka berdua. "Oh, sayur asem," ujar Ryan saat melihat mangkuk berisi sayur asem. "Iya, kan sayang suka," ucap Ricis. Selain sayur asem, ada telur mata sapi, ayam goreng, tempe goreng, dan sambal terasi sebagai menu sahur mereka berdua. Meski menyantap lauk yang sama, Ricis dan Ryan makan nasi yang berbeda. Ryan makan nasi merah, Ricis makan nasi jagung.

Bicara soal menu sahur favorit saat lajang, Ricis menyebutkan tiga telur ayam kampung setengah matang dan segelas susu saat sahur. Tapi kini, ia mengurangi menyantap makanan setengah matang untuk menjaga kesehatan ia dan bayi.

Ria Ricis menyiapkan nasi merah, telur mata sapi, tempe goreng, sayur asem, dan sambal terasi untuk sahur pertama suaminya, Teuku Ryan. Foto: tangkapan layar Youtube/Ricis Official

Sebelum makan, Ricis mengungkapkan rasa bahagianya bahwa Ramadan 2022 merupakan Ramadan pertama bersama suami dan calon anak pertamanya. Ia juga mengatakan belum bisa berpuasa di hari pertama karena kondisi tubuhnya yang masih lemah di trimester kedua.

"Doain aku semoga sehat soalnya aku belum bisa ikut puasa hari ini. Soalnya kata dokter aku, belum terlalu kuat kalau untuk puasa. Soalnya kadang aku suka lemes," ujar adik bungsu Oki Setiana Dewi itu.

Ryan kemudian menggoda Ricis bertanya mengapa ia ikut sahur bersamanya. "Kamu ngapain sahur?" tanya pria asal Aceh itu. "Nemenin suami makan semeja, sekasur, itu berkah," jelas Ricis.

Sambil makan, keduanya saling merayu manja, dan sesekali tampak Ricis melayani suami dengan mengambilkan lauk untuk Ryan.

Sebagai informasi, Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah pada 12 November 2021. Empat bulan kemudian, Ricis umumkan hamil anak pertama. Ia dan Ryan sepakat untuk baru membagikan kabar bahagia itu setelah kehamilannya berusia empat bulan. Ricis mengaku trimester pertama terbilang berat untuknya. Sebabnya ia mengalami mual dan muntah setiap hari. Di trimester kedua, kondisi berangsur membaik, meski ia pernah merasakan pusing yang parah.

Baca juga: Hamil 20 Minggu, Ria Ricis Ungkap Beda Trimester Pertama dan Kedua