Melalui Ekspresi Foto, Ini Cara Unik Zoe Kravitz Mengkritik Aksi Will Smith

Zoe Kravitz. Instagram/@zoeisabellakravitz

ragam

Melalui Ekspresi Foto, Ini Cara Unik Zoe Kravitz Mengkritik Aksi Will Smith

Kamis, 31 Maret 2022 05:14 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada hari Selasa, 29 Maret 2022 bintang The Batman Zoe Kravitz membagikan penampilannya dari panggung Oscar 2022 di Instagram, menyampaikan perasaannya tentang insiden itu hingga menjadi jelas.

Kravitz memberi keterangan pada foto itu,"Ini adalah gambar gaun saya di acara di mana kami tampaknya menyerang orang di atas panggung sekarang," Zoë Kravitz menulis di foto Instagram.

Dalam gambar kedua, Kravitz menambahkan, "dan ini adalah gambar gaun saya di pesta setelah acara penghargaan - di mana kami tampaknya meneriakkan kata-kata kotor dan menyerang orang-orang di atas panggung sekarang."

Zoë Kravitz mengkirtik tindakan Will Smith di Academy Awards tahunan ke-94 Minggu malam. Pada gelaran acara tersebut, Smith, 53, berjalan ke atas panggung dan menampar Chris Rock, 57, lantaran elucon yang dibuat oleh komedian tersebut tentang kepala Jada Pinkett Smith yang mengalami kerontokan rambut . Perempuan 50 tahun ini memiliki alopecia.

Selama acara Piala Oscar 2022 yang diadakan di Dolby Theatre, Smith berjalan di atas panggung dan memukul Rock karena membuat lelucon tentang Pinkett Smith. Kembali ke tempat duduknya, Smith berteriak pada Rock, "Jauhkan nama istriku dari mulutmu!" kemudian tetap duduk di mejanya.

Kemudian di acara itu, ia diumumkan sebagai pemenang Aktor Terbaik dan kembali ke atas panggung di tengah tepuk tangan meriah untuk menyampaikan pidato yang penuh air mata, meminta maaf kepada Akademi dan sesama nominasi.

Pada Senin malam, Smith meminta maaf kepada Rock di Instagram untuk pertama kalinya. "Kekerasan dalam segala bentuknya adalah racun dan destruktif. Perilaku saya di Academy Awards tadi malam tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan," tulis Smith. "Lelucon dengan biaya saya adalah bagian dari pekerjaan, tetapi lelucon tentang kondisi medis Jada terlalu berat untuk saya tanggung dan saya bereaksi secara emosional."

Ekspresi Will Smith saat memenangkan Piala Oscar untuk kategori Best Actor di "King Richard" dalam acara Piala Oscar 2022 di Hollywood, Los Angeles, 28 Maret 2022. REUTERS/Brian Snyder

"Saya ingin meminta maaf secara terbuka kepada Anda, Chris. Saya keluar jalur dan saya salah. Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan pria yang saya inginkan," lanjutnya, yang merupakan pertama kalinya Oscar pemenang langsung meminta maaf kepada pria yang dipukulnya. "Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia cinta dan kebaikan."

"Saya juga ingin meminta maaf kepada Akademi, produser acara, semua hadirin dan semua orang yang menonton di seluruh dunia. Saya ingin meminta maaf kepada Keluarga Williams dan Keluarga Raja Richard saya," lanjut aktor tersebut. "Saya sangat menyesal bahwa perilaku saya telah menodai apa yang telah menjadi perjalanan yang indah bagi kita semua. Saya adalah pekerjaan yang sedang berjalan."

Pinkett Smith membagikan postingan pertamanya sejak insiden pada Selasa pagi yang berbunyi, "Ini adalah musim untuk penyembuhan dan saya di sini untuk itu."

Sebagai informasi, hingga berita ini ditayangkan, Chris Rock belum berbicara sejak kejadian itu, termasuk di laman media sosialnya.

Baca: Insiden Will Smith, Atalia Praratya: Terima Kasih Telah Menunjukkan Rasa Cinta

PEOPLE