Ungkap Alasan Berpisah dengan Will Smith, Jada Pinkett Smith: Kami Masih Terjebak pada Ekspektasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Will Smith dan Jada Pinkett Smith. Foto: Instagram/@willsmith

Will Smith dan Jada Pinkett Smith. Foto: Instagram/@willsmith

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaJada Pinkett Smith menikah dengan Will Smith pada tahun 1997. Bersama-sama, mereka membesarkan tiga anak - putra Will, Trey, dari pernikahan pertamanya, dan dua anak kandung mereka, Willow dan Jaden. Penulis otobiografi yang akan segera dirilis, "Worthy," menceritakan bahwa meskipun kehidupan keluarganya terlihat sempurna, kenyataannya jauh dari sempurna.

Jada Pinkett Smith mengungkap alasan dirinya dan Will Smith berpura-pura bersama meski sudah berpisah sejak 2016. Dalam sebuah wawancara dengan Hoda Kotb dari Today Show, Pinkett Smith berbagi bahwa dia dan Smith tetap mempertahankan citra berbagi kehidupan, namun mereka "menjalani kehidupan terpisah" selama tujuh tahun terakhir.

Kotb bertanya kepada Pinkett Smith mengapa dia dan Smith menolak jujur tentang pernikahan mereka, dan Pinkett Smith menjawab dengan jawaban yang sangat menarik. Dia menjelaskan bahwa alasan mengapa mereka tidak terbuka secara terbuka tentang hubungan mereka adalah karena "belum siap."

Menurut penuturannya, mereka "masih mencoba mencari tahu di antara kami berdua, bagaimana caranya menjalin kemitraan… dan mengenai, bagaimana kami menyampaikan hal itu kepada orang-orang, kami belum menemukan jawabannya."

Kotb mempertanyakan mengapa hubungan mereka retak, dan Pinkett Smith sekali lagi menjawab dengan cara yang jujur dan menyenangkan. "Kenapa retak, itu banyak hal," ujarnya. Jawabannya bisa dirasakan secara mendalam oleh siapa pun yang berjuang mempertahankan hubungan yang sedang gagal, yang belum siap melepaskan janji-janji yang pernah mewarnai percintaan mereka.

"Saya rasa saat memasuki tahun 2016, kami sudah kelelahan dalam berusaha," jelasnya. "Saya pikir kami berdua masih terjebak dalam fantasi kami tentang apa yang menurut kami seharusnya menjadi orang lain."

Pinkett Smith menggambarkan ekspektasi yang mereka berikan satu sama lain sebagai salah satu alasan mengapa hubungan mereka goyah. Katanya, hal itu terjadi karena tak satu pun dari mereka bisa hidup sesuai dengan apa yang mereka anggap sebagai orang khayalan yang diinginkan satu sama lain.

Pinkett menyatakan bahwa dia telah mempertimbangkan untuk mengakhiri pernikahannya dengan Smith melalui perceraian, tetapi tidak pernah benar-benar dapat mengambil tindakan hukum. Pinkett Smith menyatakan, "Saya berjanji bahwa tidak akan pernah ada alasan bagi kami untuk bercerai. Kami akan mengatasi apa pun, dan saya belum bisa mengingkari janji itu."

Menepati janji untuk tidak pernah bercerai meskipun hubungannya tidak bahagia memberikan tekanan yang sangat besar pada Pinkett Smith untuk tetap bertahan dalam pernikahan yang tidak lagi berhasil.

Namun, apa yang dialami Pinkett Smith adalah dorongan hati manusia yang umum - tidak ingin menyerah pada cinta, bahkan ketika cinta itu telah memudar. Dengan menjalani kehidupan terpisah, namun tetap mempertahankan pernikahan mereka di ruang publik, Pinkett Smith dan Smith memberikan diri mereka kelonggaran dari komentar luar, dari mereka yang mengira mereka memahami apa yang terjadi di antara mereka.

Dia jelas merahasiakan alasan pasti perpisahan mereka, yang berhak dia lakukan. Orang-orang terkenal tidak berhutang penjelasan apa pun kepada penggemarnya atas rasa sakit dan ketidaknyamanan yang mereka alami, meskipun penggemar tersebut mungkin merasa berhak atas informasi tersebut.

Pinkett Smith telah berupaya untuk mengatasi naik turunnya hubungan yang telah berlangsung selama beberapa dekade; bahwa berakhirnya hubungan tersebut belum tentu merupakan kegagalan baik di pihak dia maupun suaminya yang terasing. Itu hanya berarti bahwa dua orang yang tadinya dekat menjadi terpisah. 

Tetap saja, Pinkett Smith dan Smith menjalin kehidupan bersama yang berhasil bagi mereka untuk sementara waktu. Mereka membesarkan anak-anak dan memupuk karier. Bahwa hubungan romantis mereka yang pada akhirnya terputus adalah hal yang sangat manusiawi, dan berhubungan dengan banyak pasangan menikah yang kemudian menjalani kehidupan terpisah.

Pilihan Editor: Jada Pinkett Smith Akan Merilis Buku Baru, Rayakan Kekuatan Feminin yang Otentik 

IVANA FELYSITASWATI PALLA | YOURTANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."