Keseruan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto Bermain dengan Putrinya di Taman Kota

Potret keluarga Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto saat berkunjung ke Tebet Eco Park/Foto: Instagram/Atiqah Hasiholan

keluarga

Keseruan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto Bermain dengan Putrinya di Taman Kota

Sabtu, 26 Maret 2022 18:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak merilis kanal YouTube anak-anak untuk putri mereka, Salma Jihane Putri Dewanto, pasangan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto kerap mengunggah kebersamaan mereka saat bermain. Begitu pula saat mereka berkunjung ke taman kota atau lokasi bermain outdoor di kawasan Tebet.

Atiqah mengunggah video reels di laman Instagramnya saat menemani Salma mengeksplorasi Tebet Eco Park, salah satunya di area di Tebet Eco Park Children Playground. "Semoga Kota Jakarta dan juga Kota-kota lainnya di seluruh Indonesia semakin banyak lagi taman kota dan tempat bermain luar ruang untuk anak-anak," tulis Atiqah.

Melalui video tersebut, tampak Salma yang menegnakan busana casual kaus dan celana pendek tengah asyik memanjat tebing besi untuk melatih motorik kasarnya. Kemudian sang ibu, Atiqah juga tak kalah santai penampilannya, pemeran Mantan Manten ini mengenakan atasan tanpa lengkap dan celana denim pendek.

Aktivitas panjat tebing punya banyak manfaat untuk buah hati tercinta. Selain menyenangkan, aktivitas panjat tebing juga berguna untuk melatih otot serta tulang anak, melatih keseimbangan serta koordinasi kaki dan tangan, ditambah lagi meningkatkan kesigapan.

Kemudian di video reels yang kedua, Salma asyik bermain di pasir putih dan ayunan serta besi laba-laba. Tak lupa ia juga tampak asyik berlarian menyusuri jembatan Instagramble, dan menaiki perosotoan yang terlihat nyaman. Selain video, Atiqah juga mengunggah foto kebersamaan dengan Rio Dewanto dan Salma di rerumputan taman yang hijau.

Sebagai informasi, Taman Tebet atau biasa disebut Taman Tebet Honda yang terletak di Tebet Timur, Jakarta Selatan ini pertama dibangun tahun 1960. Kemudian, taman seluas 1.800 m2 ini direstorasi dan diresmikan pada 28 Juli 2010 dan pada tahun 2021 ini, proses revitalisasi dimulai kembali untuk memanjakan para pengunjung dengan rasa nyaman. Jadi, taman yang biasa disebut “Taman Tebet Honda” akan berubah menjadi Tebet Eco Garden dengan 8 fasilitas utama.

Melansir laman Instagram Tebet Eco Park, konsep utama yang menjadi highligt taman ialah:

1. Fungsi ekologi, menciptakan kualitas ekosistem lingkungan yang lebih natural;

2. Ruang sosial, membentuk karakter potensi interaksi bagi masyarakat sekitar;

3. Edukasi dan rekreasi, sarana belajar mengenai sistem ekologi yang baik bagi lingkungan.

Baca:  Temani Anak Melukis, Atiqah Hasiholan Santai dengan Kaus dan Celana Pendek