Salut, Zaskia Adya Mecca Perlihatkan Putranya Pakai Seragam Sekolah Bekas

Zaskia Adya Mecca bersama suami, Hanung Bramantyo, dan kelima buah hati mereka, yaitu Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, Bhre Kata Bramantyo, dan Bhaj Kama Bramantyo. Foto: Instagram/@zaskiadyamecca

ragam

Salut, Zaskia Adya Mecca Perlihatkan Putranya Pakai Seragam Sekolah Bekas

Selasa, 22 Maret 2022 12:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Zaskia Adya Mecca kerap bagikan kesehariannya dengan kelima anaknya melalui unggahan di media sosial. Yang terbaru, ia menunjukkan anak keempatnya, Bhre Kata Bramantyo memakai seragam bekas abangnya, Bhai Kaba Bramantyo dan kaus kaki bekas kakaknya, Kala Madali Bramantyo.

"Topi, baju & celana pake bekas Aba lalu kaos kaki punya Kala (dua emoji tertawa hingga menangis)," tulisnya di keterangan video yang diunggah Selasa pagi, 22 Maret 2022.

"Nasib jadi ade," sambung istri Hanung Bramantyo itu.

Yang dilakukan Zaskia ini kerap ditemui dalam keluarga yang memiliki anak lebih dari satu dan bersekolah di tempat yang sama, bukan? Selain busana, tas atau sepatu, buku juga kerap "diwariskan" dari kakak ke adik-adiknya.

Di video itu tampak Bhre Kata memakai seragam sekolah warna putih dan biru tua. Di bagian atas kanan kausnya tertulis nama Kaba, begitu pula dengan bagian kiri atas celana pendek selututnya dan topi bucket.

Tangkapan layar Instagram Stories Zaskia Adya Mecca pada Selasa, 22 Maret 2022. Foto: Instagram/@zaskiaadyamecca

Selama memvideokan putranya yang tengah bersiap field trip ke Ancol tak terdengar nada canggung dari Zaskia saat menyebutkan beberapa item yang dipakai putranya merupakan bekas kedua kakaknya. Begitu pula dengan Bhre Kata, ia tampak tenang menanti keberangkatan dengan bermain dengan adik bungsunya, Bhaj Kama Bramantyo yang berusia dua tahun pada Juli 2022 mendatang.

Di unggahan berikutnya, Zaskia mengunggah foto Bhre Kata menempelkan tangannya ke jendela bus seolah melambaikan tangan ke Zaskia yang berada di luar bus. "Semoga Allah jaga ya sayang..," tulisnya sebagai doa di keterangan foto.

Zaskia Adya Mecca tergolong selebriti yang apa adanya soal penampilan. Ia tak jaga imej alias jaim saat pilihannya berbeda dari kebanyakan selebriti yang suka barang-barang mewah. Bagi Zaskia, kenyamanan dan fungsi yang utama saat memilih barang-barang yang dikenakannya, termasuk tas. 

"Ampe sekarang masih bingung, terus terang gue bingung. Ada orang beli tas puluhan juta, sedangkan ada tas Rp 150 ribu fungsinya sama. Gue lebih lihat fungsi sih," jelas Zaskia Adya Mecca kepada sahabatnya Shireen Sungkar di vlog "Tok Tok Rumah Zaskia Mecca dan Mas Hanung, Ada Bioskop Pribadi" dalam kanal YouTube The Sungkars Family, Senin, 22 Februari 2021.

Zaskia lalu menunjukkan beberapa koleksi tasnya dengan kisaran harga Rp 150 ribu hingga Rp 1,6 juta. Ia menyukai desain tas selempang dan bergaya hippie. Sejumlah tas bahan kuclit buatan lokal juga jadi incarannya.

"Buat gue, ini tas udah mahal banget, Rp 1,6 juta. Ini favoritku banget, Johnny Ramli," ungkap perempuan 34 tahun itu.

Zaskia Adya Mecca juga mengungkapkan jika sudah suka dengan satu model tas, ia akan membeli aneka warna untuk dikoleksi. "Aku kalau udah suka satu model, aku beli semua warnanya," tandasnya.

Baca juga: Zaskia Adya Mecca Terharu, Anak Keduanya Belajar Pakai Hijab