Zaskia Adya Mecca Terharu, Anak Keduanya Belajar Kenakan Hijab

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Zaskia Adya Mecca bersama putri keduanya, Kala. Foto: Instagram Zaskia Adya Mecca.

Zaskia Adya Mecca bersama putri keduanya, Kala. Foto: Instagram Zaskia Adya Mecca.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Zaskia Adya Mecca menceritakan soal anak keduanya, Kala Madali Bramantyo, yang mulai mengenakan hijab. Zaskia terharu karena anak keduanya yang baru berusia 8 tahun sudah ingin menggunakan hijab.

Dilansir dari unggahan Zaskia di Instagram miliknya, Rabu 8 Desember 2021 mengatakan rasa haru karena keputusan anak keduanya yang sudah mulai belajar memakai hijab.

"Hari ini haru banget rasanya hati.. aku ga pernah maksa anak2 untuk berjilbab, selain belum wajib untuk usianya, ku pengen mereka berjilbab bukan karna terpaksa tapi karna merasa butuh," tulisnya.

Sebelumnya, anak pertama yang bernama Kana Syabilla Bramantyo atau akrab dipanggil Syabil, juga mengungkapkan keinginan berhijab yang membuat Zaskia terkejut.

“Sybil taunya bikin ku dan mas @hanungbramantyo terkaget2 mutusin mau jilbaban sendiri dan risih kalau lepas sejak usia 5-6 tahun konsisten alhamdulillah sampai sekarang..” tulis Zaskia.

Zaskia Adya Mecca bersama suami, Hanung Bramantyo, dan kelima buah hati mereka, yaitu Kana Sybilla Bramantyo, Kala Madali Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo, Bhre Kata Bramantyo, dan Bhaj Kama Bramantyo. Foto: Instagram/@zaskiadyamecca

Kala Madali yang merupakan anak kedua dari Zaskia juga membuatnya terkejut dengan pernyataannya. "Lalu Kala, beberapa hari terakhir dia bilang “Bia nanti kelas 5 atau 6 aku mulai pakai jilbab ya!” “Masyaa Allah kenapa Kal?” “Aku pengen aja biar kaya Bia dan kak nana lagipula kan ku udah 8 tahun," tambahnya.

Kala memiliki kesukaan mengenakan celana pendek. Hati Zaskia Adya Mecca begitu tersentuh saat mendengar anaknya ingin berhijab sejak usia dini.

"Taunya hari ini pas mau jalan dia dandan sendiri turun2 dah rapi dengan jilbabnya 'wah da jilbaban Kal?', 'Ya dong mulai belajar, pengen ajaa'," tulis Zaskia.

“Ya Allah, ini ku sebut nikmat, karunia yang luar biasa buat ku… harta bisa dicari, tapi keyakinan dan keimanan anak ga berwujud yang ku hanya bisa berdoa diberikan anak soleh solehah dan keteguhan iman islamnya,” tambahnya.

"Biar deh mau dikata lebay atau apa.. ku juga ga nuntut kala buat ga lepas lagi.. tapi hari ini ku bersyukur bahwa Kala belajar menjalankan syariat tanpa suruhan , paksaan siapapun.. tapi karna dia merasa butuh sendiri di usianya semakin besar. Nitip doanya jugaa yaaa semua semoga Allah jaga iman kami semua sampai akhir hayat kelak… Aamiiin," tulisnya penuh rasa syukur. 

Baca: Zaskia Adya Mecca Bebaskan Anak Pilih Baju Sendiri, Soal Selera dan Kepribadian

YINOLA CRISSY ELENROSE HADRIAN

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."