Kylie Jenner Curhat Pascapersalinan Anak Kedua: Lebih Sulit dari yang Pertama

Kylie Jenner bagikan pengalamannya usai melahirkan anak kedua, Wolf, melalui video yang diunggah ke Instagram Stories, Selasa, 15 Maret 2022. Foto: tangkapan layar Instagram/@kyliejenner

keluarga

Kylie Jenner Curhat Pascapersalinan Anak Kedua: Lebih Sulit dari yang Pertama

Rabu, 16 Maret 2022 07:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik dan pengusaha kecantikan, Kylie Jenner bagikan pengalamannya pascapersalinan anak keduanya, Wolf. Ia mengatakan kondisinya kali ini lebih sulit ketimbang saat melahirkan anak pertama. 

"Saya hanya ingin mengatakan kepada ibu pascapersalinan bahwa pascapersalinan tidak mudah," kata Jenner, enam minggu pascapersalinan di Instagram Stories-nya, Selasa, 15 Maret 2022.

"Itu tidak mudah. Sangat sulit. Pengalaman ini bagi saya, secara pribadi, sedikit lebih sulit daripada dengan putri saya," sambung adik Kendal Jenner itu.

Menurut Kylie, pengalamannya saat ini lebih sulit baginya baik secara mental maupun fisik daripada setelah menyambut Stormi, pada tahun 2018.

“Tidak mudah secara mental, fisik, spiritual,” tutur perempuan 24 tahun itu.

"Dan saya tidak hanya ingin hidup kembali tanpa mengatakan itu karena saya pikir kita dapat melihat di internet bahwa ibu-ibu lain yang mengalaminya sekarang. Di sisi lain, kita juga dapat melihat bahwa fase ini terlihat jauh lebih mudah bagi ibu-ibu lain. Itu pun memberi tekanan kepada kami termasuk saya. Saya hanya ingin mengatakan ini tidak mudah," imbuhnya.

Meski tak mudah, pendiri Kylie Cosmetics ini mengatakan pentingnya bersyukur atas hal apa pun. Termasuk bisa kembali ke gym.

"Saya tidak berpikir saya akan berhasil melakukan latihan ini hari ini, tetapi saya di sini dan saya merasa lebih baik," tukasnya.

Dia juga yakin untuk memberi tahu penggemarnya bahwa tidak apa-apa untuk tidak baik-baik saja, sebuah mantra yang harus dia pelajari sendiri.

"Tidak apa-apa untuk tidak baik-baik saja. Begitu saya menyadari itu, saya memberi tekanan pada diri saya sendiri, dan saya terus mengingatkan diri sendiri, saya membuat manusia seutuhnya," jelasnya.

"Seorang anak laki-laki yang gagah dan sehat, dan kita harus berhenti menekan diri kita sendiri untuk kembali. Bahkan tidak secara fisik, hanya secara mental setelah lahir. Hanya mengirim beberapa cinta. Aku cinta kalian."

Kylie Jenner dan Travis Scott dikaruniai Wolf pada 2 Februari 2022. Tak lama setelah menyambut jagoannya, seorang sumber mengatakan kepada Entertainment Tonight bahwa Jenner dan Scott sudah bahagia sejak kelahiran bayi laki-laki mereka.

"Mereka ingin membesarkan keluarga mereka dan memberi Stormi saudara untuk sementara waktu dan mereka tidak bisa lebih bahagia daripada saat ini," kata sumber itu.

"Mereka berdua merasa sangat siap untuk ini, terutama karena mereka memiliki gagasan yang lebih baik tentang apa yang diharapkan. Stormi sangat senang bahwa dia menjadi kakak perempuan dan ingin membantu Kylie dengan semua tugas ibu dan pengasuhan."

Jika kamu sedang di fase pascapersalinan yang sulit seperti Kylie Jenner, bisa disontek rumusnya. Tidak apa untuk tidak baik-baik saja dan selalu bersyukur atas apa pun yang didapat. Semangat, para ibu.

Baca juga: Terbanyak Ketiga Dunia, Kylie Jenner Punya 300 Juta Follower di Instagram

ENTERTAINMENT TONIGHT