Jelang Ramadan 2022, Ini Kebiasaan Revalina S. Temat Bersama Keluarga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Revalina S. Temat. Instagram.com/@vatemat

Revalina S. Temat. Instagram.com/@vatemat

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaJelang Ramadan 2022, aktris Revalina S Temat mengaku tidak memiliki persiapan khusus. Akan tetapi, ada kebiasaan yang selalu dilakukan untuk buka puasa hari pertama.

Sebelum memulai Ramadan, Revalina S. Temat dan keluarga biasanya berziarah ke makam kakek dan neneknya. Saat puasa hari pertama, dia juga selalu berbuka di rumah orangtuanya.

"Puasa hari pertama dan terakhir itu harus di rumah mama," ujar Reva ditemui dalam peluncuran koleksi Raya Vanilla Hijab di Jakarta, Senin, 14 Maret 2022.

Untuk santapan menu buka puasa, Reva mengatakan bahwa menu sop buntut harus ada di puasa hari pertama. Menurut Reva, itu adalah menu khas keluarganya.

Selama menjalani puasa, Reva mengaku tidak pernah memaksakan diri untuk selalu sibuk. Menurutnya, setiap orang harus tahu kekurangan tubuh masing-masing.

"Pokoknya kita tahu badan sendiri aja sih, kalau misalnya badan udah lemas atau capek ya kurangin aktivitas. Tapi kalau misalnya sehat, segar, bugar enggak apa-apa," kata ibu dua anak itu.

Sementara itu, Reva mengatakan sudah mengajarkan anak berpuasa, terlebih kepada putra sulungnya Rihga Sadiwasakti Rabbani yang sudah berusia 6 tahun.

"Tahun lalu dia sudah full puasa, tahun ini aku ingetin lagi dia untuk kembali berpuasa penuh. Bedanya kan tahun lalu masih di rumah aja, sekarang udah sekolah jadi ku bilang pasti seru puasa sama teman-temannya," kata Reva.

Reva juga mengaku tak ketinggalan memberi iming-iming hadiah kepada sang anak agar lebih semangat berpuasa.

"Ya suka ngejanjiin karena dia juga jadi semangat. Tahun lalu juga papaku pas tahu Rihga puasa full dia senang banget, terus dia dibeliin es krim, begitu aja udah senang banget," ujarnya.

Bagaimana kebiasaan jelang Ramadan 2022 kalian? 

Baca: Kenali Jenis Kulit Dulu, Curhat Revalina S. Temat Pernah Salah Pakai Skincare

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."