Hari Perempuan Sedunia, Dian Sastrowardoyo: Cewek Indonesia, Kamu Keren!

Dian Sastrowardoyo. Instagram/@therealdisastr

ragam

Hari Perempuan Sedunia, Dian Sastrowardoyo: Cewek Indonesia, Kamu Keren!

Selasa, 8 Maret 2022 19:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta -  Melalui unggahannya, pemeran Ada Apa Dengan cinta ini membagikan sebuah potret lama dengan memakai baju kebaya berwarna biru. Dalam keterangannya Dian Sastrowardoyo atau karib disapa Dian Sastro mengucapkan Selamat Hari Perempuan Sedunia, dan berpesan kepada para perempuan tanah air.

Agar sebagai sesama perempuan selalu mengingatkan betapa hebat dan kerennya diri mereka. "Perempuan Indonesia saat ini walaupun dengan tantangan dan situasinya masing-masing tetap saja selalu mendapatkan kemampuan untuk menjadi versi terbaik dari diri kita. Entah menjadi seorang ibu yang berdaya, atau menjadi anak perempuan yang menginspirasi," tulisnya.

"Aku cuma mau ingetin ke kita semua: kalo kita tu keren banget!! Percayalah!! Walaupun kadang kita sendiri suka lupa menyadari hal itu," lanjut Dian Sastro dalam keterangannya.

Tak lupa Dian memberikan semangat untuk semua perempuan yang menjadi followersnya. "Happy International Women's Day sohib2 online ku. Teruntuk kamu para perempuan tanah air, yuk kita saling ngingetin satu sama lain betapa hebat dan kerennya kamu- dilahirkan dan tumbuh di tengah kultur budaya yang mungkin ga selalu berpihak pada kita, tapi toh kita tetap bisa baik-baik saja."

"Kita harus bangkit dan saling mendukung untuk menciptakan tempat yang lebih baik, dimulai dari diri sendiri. Kami kuat, kami keren, kami jahat**ss. Kami selalu memilih kebaikan untuk menunjukkan bahwa kami lebih besar. Cewek Indonesia, lo tu keren," ajak Dian menyemangati. 

Merujuk tema Hari Perempuan Sedunia atau International Womans Day, 8 Maret 2022 adalah, “Kesetaraan gender hari ini untuk masa depan yang berkelanjutan”, mengakui kontribusi perempuan dan anak perempuan di seluruh dunia, yang memimpin tugas adaptasi perubahan iklim, mitigasi, dan tanggapan, untuk membangun masa depan yang lebih berkelanjutan untuk semua.

Memajukan kesetaraan gender dalam konteks krisis iklim dan pengurangan risiko bencana merupakan salah satu tantangan global terbesar abad ke-21. Isu-isu perubahan iklim dan keberlanjutan telah dan akan terus berdampak parah dan bertahan lama terhadap lingkungan, pembangunan ekonomi dan sosial.

Baca: Hari Perempuan Sedunia, Sri Mulyani: Hilangkan Bias, Bersama Saling Dukung

DIAH RETNO ANDANI