Soal Ingin Tambah Anak, Annisa Pohan Ingat Nasihat Ustad-nya

(tengah) Annisa Pohan bersama suami, Agus Harimurti Yudhoyono, dan putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Foto: Instagram/@annisayudhoyono

keluarga

Soal Ingin Tambah Anak, Annisa Pohan Ingat Nasihat Ustad-nya

Kamis, 3 Maret 2022 17:55 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Annisa Pohan tak menutupi bahwa ia masih memiliki keinginan menambah anak. Ia bagikan curahan hati itu di Instagramnya pada Kamis siang, 3 Maret 2022.

"Banyak yang nanya “ga mau tambah momongan lagi sih mbak, sayang anak cuma 1”," ungkap menantu tertua Susilo Bambang Yudhoyono itu.

"jujur saya dan suami masih kepingin walau usia sudah kepala 4 ya hehe, tapi Allah belum kasih rezeki anak kedua, dan saya tetap syukuri…alhamdulillah…" lanjutnya.

Annisa juga memaparkan salah satu nasihat dari ustad-nya yang membuat ia terus bersyukur atas segala rezeki yang telah didapatnya saat ini, termasuk soal anak.

"Kata ustad saya “jangan sibuk mencari hal yang tidak ada, tapi syukuri dulu apa yang sudah ada," kata istri Agus Harimurti Yudhoyono itu. 

Ia kemudian mengungkapkan bahwa orang yang bahagia adalah orang yang bersyukur. "Allah tidak akan menurunkan taufiknya kepada yang sibuk mencari-cari kenikmatan dunia tapi lupa bersyukur dengan nikmat yang sudah dia punya.Pelajaran hidup…" sambungnya.

Selain berbagi soal tambah momongan, Annisa juga mengisahkan putrinya, Almira Tunggadewi Yudhoyono atau Aira sudah beranjak remaja. Dari segi fisik, tinggi badan Aira melebihinya.

"Aira sudah 13 Tahun sudah gadis dan tinggi nya sekarang 168 cm, sedangkan ibunya hanya 163cm saja cukup," jelasnya di keterangan foto ia dan Aira kompak memakai batik asal Minangkabau.

Dalam soal pemilihan model sepatu, lanjut Annisa, anak zaman sekarang termasuk putrinya sendiri gemar memakai sepatu kets ataupun sneakers. Mereka kerap padukan alas kaki itu dengan busana apa pun, termasuk baju batik.

Ia pun mengisahkan orang-orang kerap salah menduga antara dirinya dan Aira jika tampak belakang. "Kadang kalau lagi jalan berdua aira, kalau dilihat dari belakang orang suka salah kira antara saya dengan Aira hehehehe…masyaAllah Tabarakallah sungguh kebesaran Allah , dan karunia Allah bisa menciptakan manusia yg dulu hanya sebesar kacang di perut ibunya, sekarang bisa lebih besar dari ibu yg mengandungnya," ungkap perempuan 40 tahun itu.

Sebagai informasi, Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono menikah pada 8 Juli 2005. Setelah tiga tahun pernikahan, tepatnya 17 Agustus 2008, keduanya dianugerahi Aira.

Baca juga: Diajak ke Toko Panci, Annisa Pohan: Ngiler Pengen Bawa Pulang