Buku Rekomendasi Camilla untuk Anak, Cerita Tentang Nenek Mencuri Permata

Camilla, Duchess of Cornwall/Foto: Instagram/Clarence House

keluarga

Buku Rekomendasi Camilla untuk Anak, Cerita Tentang Nenek Mencuri Permata

Sabtu, 26 Februari 2022 11:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjelang Hari Buku Sedunia pada 3 Maret, Camilla Duchess of Cornwall yang juga pecinta buku itu berbagi dengan Daily Mirror bahwa Gangster Granny oleh David Walliams adalah salah satu buku cerita anak-anak favoritnya.

Ceritanya berkisah tentang seorang nenek yang pernah menjadi pencuri permata internasional, dan dia merekrut cucunya untuk membantunya mencuri permata mahkota.

Perempuan 74 tahun ini berkata: "Ini adalah buku yang sangat bagus untuk dibagikan kepada cucu Anda - Anda dapat melihat mata mereka melebar ketika mereka mulai bertanya-tanya apakah kakek-nenek mereka sendiri mungkin memiliki beberapa kisah menarik untuk diceritakan ..."

Camilla memiliki lima cucu melalui putrinya Laura Lopes dan putranya Tom Parker Bowles. Dia juga nenek tiri dari lima anak Pangeran William dan Pangeran Harry - Pangeran George, Putri Charlotte, Pangeran Louis, Archie, dan Lilibet.

Camilla juga mengingat pengalamannya sendiri menerima buku-buku baru sebagai seorang anak. "Saya masih ingat kegembiraan luar biasa yang saya rasakan sebagai seorang anak ketika memilih buku untuk dibeli dengan uang saku saya — Black Beauty karya Anna Sewell, Scarlet Pimpernel karya Baroness Orczy, Swallows dan Amazon karya Arthur Ransome — dan kegembiraan mengetahui bahwa buku-buku berharga ini adalah milik saya sendiri," tulisnya.

Untuk merayakan Hari Buku Sedunia, jutaan token buku senilai £1 didistribusikan di sekolah-sekolah. “Melalui pilihan literatur yang semakin beragam yang ditawarkan, anak-anak yang dipersenjatai dengan token buku ajaib mereka akan dapat menemukan buku yang mencerminkan pengalaman mereka sendiri dan memberi mereka perspektif tentang pengalaman orang lain,” katanya.

"Bagaimanapun, ketika kita membaca, kita memahami diri kita lebih baik, kita memahami orang lain lebih baik, dan kita berteman seumur hidup."

Camilla meluncurkan klub bukunya sendiri di Instagram bernama The Reading Room tahun lalu. Pada hari Jumat, Camilla mengumumkan bahwa klub buku diperluas dengan situs web baru.

"Saya telah bersemangat tentang buku sepanjang hidup saya, dan saya senang dapat berbagi beberapa favorit saya dengan Anda di sini dan memperkenalkan Anda kepada orang-orang luar biasa yang menulisnya," katanya dalam video baru merayakan situs web baru.

"Saya harap Anda akan menikmati menjelajahi situs web ini, di mana Anda dapat membenamkan diri dalam wawancara penulis eksklusif, bacaan, rekomendasi, dan banyak lagi."

Baca: Camilla Bakal jadi Editor Tamu Majalah Country Life Edisi Juli 2022

PEOPLE