Curhat Zaskia Sungkar Belanja ke Pasar Tradisional Ditemani Suami: Dia Peka

(dari kanan) Zaskia Sungkar bersama suami, Irwansyah, saat belanja ke pasar tradisional. Foto: Instagram/@zaskiasungkar

ragam

Curhat Zaskia Sungkar Belanja ke Pasar Tradisional Ditemani Suami: Dia Peka

Rabu, 23 Februari 2022 13:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris yang kini menjadi kreator konten, Zaskia Sungkar membagikan pengalamannya belanja ke pasar tradisional ditemani suami, Irwansyah. Menurut Kia, sapaan akrabnya, ini kali pertama Irwan menemaninya belanja ke pasar. Kali itu, mereka berdua mengunjungi Pasar Modern Emerald Bintaro, Jakarta Selatan.

"Hari ini, Irwan yang mo nganterin ke pasar," ujarnya dalam daily vlog yang diunggah ke kanal Youtube The Sungkars, Rabu, 23 Februari 2022.

Setibanya di pasar, kios pertama yang disambangi Kia adalah bumbu dapur. Ia membeli jahe, kunyit, lengkuas, daun kari, cabai merah dan cabai rawit. 

Sambil memilih aneka bumbu, Kia mengungkap bahwa makanan kesukaan Irwan adalah khas Indonesia seperti sayur asem, ikan teri, dan tempe orek.

"Irwan mah yang dia suka makanannya tradisional dan mudah dibuatnya. Sayur asem, tempe orek, udah," jelas kakak Shireen Sungkar itu.

Irwan yang berada di sebelah Kia mengiyakan pernyataan tersebut. Ia kemudian mengungkap alasannya menyukai makanan karena mudah dibuatnya sehingga tak merepotkan Kia. 

Bicara soal rasa masakan Kia, Irwan memuji cita rasa masakan putri Mark Sungkar dan Fanny Bauty itu enak dan cocok lidahnya. Menurut Irwan, Kia banyak belajar masak dari mendiang ibunya, Herlianah.

"Kan dia gak terlalu berantakan (masaknya). Alhamdulillah, dia enak banget (masakannya). Soalnya dia juga belajar (masak) sama mama aku," tutur pria 36 tahun itu.

"Aku banyak banget belajar (masak) dari mama," imbuh Kia.

Zaskia Sungkar belanja aneka bumbu dapur di pasar tradisional. Foto: tangkapan layar Youtube The Sungkars.

Usai belanja aneka bumbu dapur, Kia membeli beberapa sayur seperti paprika, petai hingga tomat. Di sela-sela memilih sayuran, Kia memuji Irwansyah peka membawakan barang belanjaannya tanpa diiminta.

"Gak cuma di depan kamera kok. Kalau dia langsung kesadaran kalo liat (barang belanjaan yang berat). Dia peka, dia ringan tangannya dalam arti membantu," tukasnya.

Setelah itu, mereka membeli beberapa daging ayam dan iga. Tak lupa, ia membeli dua sapu untuk di rumah. "Sapu di rumah udah copot. Ini sapu terbaik tau. Jangan salah ya, sok-sokan beli yang mahal malah gak bersih, ini tuh bersih," ungkapnya.

Sebagai informasi, Zaskia Sungkar dan Irwansyah menikah pada 15 Januari 2011. Keduanya baru dikaruniai buah hati setelah 10 tahun pernikahan. Anak pertama mereka, Ukkasya Muhammad Syahki, lahir pada 31 Maret 2021. Pasangan ini menjalani program bayi tabung untuk memperoleh keturunan.

Baca juga: Pertama Kali ke Eropa Bareng Anak, Intip Potret Serasi Keluarga Zaskia Sungkar