Soal Mengasuh Anak, Nabila Syakieb Akui Mudah Panik ketimbang Suami

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Nabila Syakieb bersama suami, Reshwara Argya Radinal, dan kedua buah hati mereka, Raqeema Ruby Radinal dan Rasheed Ravindra Radinal. Foto: Instagram/@nsyakieb85

(dari kiri) Nabila Syakieb bersama suami, Reshwara Argya Radinal, dan kedua buah hati mereka, Raqeema Ruby Radinal dan Rasheed Ravindra Radinal. Foto: Instagram/@nsyakieb85

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Nabila Syakieb mengaku lebih mudah panik ketimbang suaminya, Reshwara Argya Radinal, saat mengasuh buah hati. Contohnya, dia mudah panik jika anak jatuh atau sakit, sementara Reshi, sapaan akrab suaminya, lebih tenang menghadapinya.

"Dia (Reshi) tenang. Kayak anakku yang cowok, itu bener-bener masya allah anak laki banget. Lompat sana, lompat sini, trus kejedot. Trus gue kayak aduh, yang (kependekan dari sayang), kenceng banget kejedotnya," ujarnya dikutip dari vlog yang diunggah ke kanal Youtube The Sungkars, Ahad siang, 6 Februari 2022.

"(Reshi) gapapa, namanya anak cowok. Gue udah ngeliatin, trus anaknya benjol. 'Yang, ini gapapa'. (Reshi menjawab) 'gapapa, namanya anak cowok aku juga dulu begitu," tambahnya.

Menurut Reshi, anak akan bersikap tergantung dari reaksi kedua orang tuanya. Jika orang tuanya tenang, maka anak tidak akan bereaksi berlebihan saat jatuh, misalnya. Sebaliknya, bila orang tua panik dan bereaksi berlebihan, anak akan lebih panik dan memengaruhi psikologi ke depannya.

"Aku gedenya seperti itu. Jadi, kalo misalkan dia memang sakit, dia akan ngomong. Dia panik, dia nangis, dia akan ngomong. Anak kecil itu akan bereaksi tergantung kitanya di mana," tutur pengusaha sekaligus atlet berkuda ketangkasan itu.

Oleh karena itu, saat anak jatuh, Reshi mengamati dan membantu sesuai kebutuhan buah hatinya. Jika si anak tidak mengeluhkan apa pun, Reshi akan bersikap biasa saja dan mengizinkannya bermain kembali.

Sementara Nabila mengaku mudah panik dan terlalu overprotektif saat mengasuh anak pertama, Raqeema. Belajar dari pengalaman mengasuh Raqeema, Nabila berusaha lebih santai dalam menjaga Rasheed , anak keduanya.

"Jadi, sekarang gue harus lebih akting untuk tenang di depan mereka," imbuh kakak Ali Syakieb itu.

Nabila kini juga lebih selektif menggunakan kata-kata saat mengingatkan anak-anaknya. Sebabnya, ia melihat dari Raqeema jadi takut darah karena dulunya ia kerap menyebutkan kata darah jika terjatuh.

"Gue tuh suka refleks, kak (Raqeema) nanti kalau jatuh takutnya berdarah. Gue refleks aja gitu ngomongnya, takut berdarah. Cuma dia jadi parno, lihat darah jadi takut, gara-gara gue suka ngomong gitu," tukasnya.

Nabila Syakieb dan Reshawara Argya Radinal menikah pada 20 Desember 2015. Keduanya telah dianugerahi sepasang anak, Raqeema Ruby Radinal dan Rasheed Ravindra Radinal.

Baca juga: Kisah Cinta Nabila Syakieb dan Suami, 5 Tahun Pacaran dan Sempat LDR

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."