Cerita Acha Septriasa Membagi Peran Sebagai Ibu dan Tetap Syuting

Acha Septriasa/Foto: Instagram/Septriasa

keluarga

Cerita Acha Septriasa Membagi Peran Sebagai Ibu dan Tetap Syuting

Kamis, 3 Februari 2022 13:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Acha Septriasa sedang kembali ke Indonesia, diperkirakan ia akan tinggal di Indonesia sampai bulan Mei atau momen Lebaran. Dalam kunjungannya ke Indonesia, sekaligus digunakan Acha untuk mengunjungi sederet teman-temannya dan juga menjalankan project.

Selama menikah dan memiliki putri cantik bernama Bridgia Kalina Kharisma, tak sedikit cerita Acha tetap menjalankan peran sebagai ibu sekaligus aktris film. Salah satu pengorbanan yang ia lakukan saat Bridgia masih bayi ialah membawanya ke lokasi syuting.

"Saat itu ke lokasi syuting sambil membawa anak dan menyusui anaknya saat istirahat syuting. Ketika syuting aku menjalankannya dengan profesional sesuai passion, dan saat kembali ke rumah menjalani harinya sebagai seorang istri dan ibu," ungkapnya di kanal YouTube Titi dan Tian yang diunggah Sabtu, 29 Januari 2022.

Dalam obrolan di vlog itu, Acha juga bercerita perjuangannya setelah menikah dan punya anak, sempat syuting di awal kelahiran lalu diboyong ke Sidney, Australia karena suami, Vicky Kharisma bekerja di luar negeri.

Lantas, saat Acha hamil dan menjalani hari-hari menjadi seorang istri di negeri orang tanpa ada orang tua, keluarga atau saudara. Bahkan saat melahirkan pun hanya ditemani ibunya selama 40 hari dan selebihnya menjalani kehidupan sebagai orang tua baru bersama sang suami.

Acha Septriasa bersama putrinya, Bridgia Kalina Kharisma. Foto: Instagram/@septriasaacha

Saat usia anak menginjak dua tahun, Acha sempat bekerja di sebuah production house film Indonesia, dan mereka sempat tinggal sementara bersama sang anak di Indonesia. Di tengah kesibukannya syuting ia tetap menyempatkan untuk memompa ASI terlebih dahulu sebelum berangkat ke lokasi syuting. Pada sore harinya, sang anak datang ke lokasi dan di sana Acha menyempatkan menyusui secara langsung.

Disamping sibuk syuting Acha mengatakan tetap mengurus rumah tangganya tanpa mengurangi tanggung jawabnya sebagai istri dan ibu dari anak perempuannya.

Dalam obrolannya di Kanal YouTube The Sungkar Family beberapa waktu lalu, Acha mengatakan setelah melalui berbagai macam situasi, kondisi, dan rintangan, ia pun mengakui bahwa jika telah didewasakan karena keadaan. Acha menyatakan bahwa ia lebih banyak mengerti Vicky walaupun mereka sebaya, namun Vicky pun mengajarkan banyak hal kepadanya.

Acha mengatakan bahwa Vicky mengajarinya untuk memahami cara mengakomodir rumah tangga, tanggung jawab sebagai istri dan juga suami. Hubungan mereka pun dipenuhi dengan toleransi seiring berjalannya waktu, hal-hal yang bisa ditangani oleh Acha maka akan dilakukan oleh Acha, dan sebaliknya.

“Aku kan orangnya perasaan banget, sedangkan dia logis banget, jadi kan beda banget sebenarnya. Tapi, disitulah mungkin dinamika aku sama dia yang akhirnya tumbuh menjadi saling menyempurnakan satu sama lain,” tambah Acha.

Baca: Tantangan Awal Menikah bagi Acha Septriasa, Belum Saling Terbuka

BERNADETTE JEANE WIDJAJA