Maudy Ayunda Pamer Perut Rata Setelah Yoga, Ini 4 Olahraga yang Bikin Sixpack

Maudy Ayunda. Instagram/maudyayunda

profil

Maudy Ayunda Pamer Perut Rata Setelah Yoga, Ini 4 Olahraga yang Bikin Sixpack

Senin, 31 Januari 2022 19:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Maudy Ayunda memamerkan kegiatannya berlatih yoga pada Ahad pagi pada 30 Januari 2022. "Sleepy Sunday Yoga," tulisnya pada akhir pekan itu.

Maudy Ayuna mengenakan atasan hitam dan legging biru tua. Maudy menampilkan dua buah foto dengan latar belakang kolam renang itu. Ia terlihat ceria dan senang sudah berolahraga di Minggu pagi.

Namun alah satu yang menjadi fokus netizen adalah perut Maudy Ayunda yang rata. Maudy Ayunda memang kerap memamerkan perut ratanya itu ketika mengenakan pakaian olahraga crop top. "Omgggg Maudy Sixpack ," tulis make up artist Bubah Alfian menggunakan akun @bubahalfian.

Netizen lain memberikan komentar serupa. "Ya Allah itu abs nya bagus banget dah," tulis akun @auliafaraahdiba

Memiliki perut rata seperti milik Maudy Ayunda mungkin menjadi mimpi sebagian besar wanita. Sayang kebanyakan hanya fokus pada diet dan porsi makan aja. Padahal untuk punya perut rata itu perlu juga untuk berolahraga. Berikut 4 gerakan olahraga yang bisa kamu coba untuk mendapatkan perut yang rata!

#1. Sit UpGerakan sit up disebut bisa membentuk perut menjadi rata jika dilakukan secara rutin. Gerakan ini membantu mengencangkan otot perut, terutama bagian atas. Ada baiknya melakukan gerakan ini selama 30 kali dalam satu sesi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

#2. Side PlankSelain sit up, gerakan side plank juga sangat dianjurkan untuk mendapatkan perut rata. Gerakan ini dapat mengencangkan otot perut bagian samping, pinggul dan paha. Kamu cukup berbaring ke samping dan mengangkat tubuh dengan menjadikan tangan kiri sebagai tumpuan. Lakukan selama 30 hingga 45 detik dan ulangi gerakannya 10-15 kali dalam satu sesi.

#3. CrunchesGerakan ini juga cukup familiar bagi banyak orang. Kamu hanya perlu berbaring dan menekuk kaki membentuk sudut 90 derajat. Angkat kepala dan tubuh bagian atas secara perlahan. Jangan lupa letakkan tangan di belakang leher untuk memudahkan melakukan gerakan ini. Gerakan ini disebut bisa membakar lemak pada perut.

#4. Lying Leg RaiseGerakan lying leg raise juga disebut sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit. Cara melakukannya cukup dengan mengangkat kaki secara lurus sambil berbaring. Lalu, tahan gerakan ini selama beberapa detik dan ulangi hingga 2-3 sesi. Kamu bisa melakukan gerakan ini hingga 10 kali dalam satu sesi.

Baca: Kaleidoskop 2021: 6 Artis Perempuan Berprestasi, dari Raisa Hingga Maudy Ayunda