Kasus Varian Omicron Melonjak di Amerika, Grammy Awards 2022 Ditunda

Grammy Awards 2022 ditunda karena lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron. Foto: Instagram/@recordingacademy.

ragam

Kasus Varian Omicron Melonjak di Amerika, Grammy Awards 2022 Ditunda

Kamis, 6 Januari 2022 09:40 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JakartaGrammy Awards 2022 resmi ditunda karena lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron di Amerika Serikat. Ajang penghargaan musik paling bergengsi tersebut seharusnya diselenggarakan pada 31 Januari 2022 di Crypto.com Arena atau yang sebelumnya bernama Staples Center, Los Angeles. Amerika Serikat.

"Setelah pertimbangan dan analisis yang cermat dengan pejabat kota dan negara bagian, pakar kesehatan dan keselamatan, komunitas artis dan banyak mitra kami, Recording Academy dan CBS telah menunda acara penghargaan tahunan Grammy ke-64," ujar isi pernyataan CBS dan Recording Academy, dikutip dari The Hollywood Reporter, Kamis, 6 Januari 2022.

Pihak Recording Academy juga menyebutkan bahwa kesehatan dan keselamatan orang-orang di komunitas musik, penonton langsung, dan ratusan orang yang bekerja adalah prioritas utama.

"Mengingat ketidakpastian seputar varian Omicron, mengadakan pertunjukan pada 31 Januari mengandung terlalu banyak risiko. Kami menantikan untuk merayakan 'Malam Terbesar Musik' di masa mendatang, yang akan segera diumumkan," kata Recording Academy.

Sejumlah acara telah dibatalkan atau ditunda karena lonjakan kasus COVID-19 yang dipicu oleh varian omicron. Di antara upacara yang ditunda sejauh ini adalah Critics Choice Awards, Governors Awards dan AFI Awards. Tea Party BAFTA telah dibatalkan, demikian juga sejumlah acara pemutaran perdana termasuk acara untuk "How I Met Your Father" dan "Peacemaker".

Broadway juga mengalami pembatalan dan penundaan, sementara festival juga telah mengubah rencananya, termasuk festival Palm Springs (dibatalkan) dan Sundance (dialihkan dari tatap muka menjadi online saja).

Grammy Awards tahun lalu juga ditunda di tengah pandemi. Tanggal aslinya, yang ditetapkan pada 31 Januari, akhirnya dipindahkan ke 14 Maret. Upacara tersebut menampilkan campuran pertunjukan siaran langsung dan pra-rekaman, dengan penghargaan yang dibagikan di depan sekelompok kecil nominasi dan peserta lainnya.

Jon Batiste memimpin nominasi Grammy tahun ini dengan total 11 nominasi. Pemenang Oscar dan pemimpin band Late Show With Stephen Colbert, yang merilis album "We Are awal" tahun ini, mendapatkan nominasi dalam kategori rekaman terbaik tahun ini dan album terbaik tahun ini.

Tahun ini, Recording Academy atau Grammy Awards memperluas dua kategori tersebut dan dua kategori umum lainnya, yakni lagu terbaik tahun ini dan artis baru terbaik menjadi 10 nominasi, yang awalnya hanya delapan nominasi.

Baca juga: Beyonce Cetak Rekor di Grammy Awards 2021