4 Fakta Grammy Awards 2021, Ada yang Mengharukan Hingga Kocak

Beyonce menerima penghargaan untuk kategori Lagu Rap Terbaik dengan kolaborator Megan Thee Stallion, Penampilan R&B Terbaik, dan Penampilan Rap Terbaik di Grammy Awards 2021 (Instagram/@recordingacademy)

ragam

4 Fakta Grammy Awards 2021, Ada yang Mengharukan Hingga Kocak

Rabu, 17 Maret 2021 20:32 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, JAKARTAGrammy Awards menjadi ajang penghargaan yang ditunggu-tunggu oleh para musisi di seluruh dunia. Mengingat situasi kondisi yang kurang memadai, Grammy Awards yang diselenggarakan pada 14 Maret 2021 waktu Amerika Serikat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Penyelenggaraan Grammy Award yang ke-63 ini dilangsungkan secara offline maupun daring. The Recording Academy selaku penyelenggara Grammy Awards tetap melaksanakan acaranya dengan meriah.

Baca: Beyonce Cetak Rekor di Grammy Awards 2021

Ada beberapa hal unik yang terjadi pada penyelenggaraan Grammy Awards tahun ini. Berikut 4 fakta yang kami lansir dari berbagai sumber.

1. Pemenang Grammy Awards Didominasi PerempuanMenurut data dari Statusta.com, 42 persen nominasi untuk Grammy Awards dalam kategori Best New Artis adalah perempuan. Kategori ini merupakan kategori yang lebih banyak mewakili perempuan dibandingkan laki-laki, dengan 2,3 persen perempuan menjadi nominasi dari Producer Of the year, dan 7,6 persen untuk Album Of the Year.

Tidak berhenti di nominasi saja, para pemenang perempuan pun berhasil unggul di ajang ini. Salah satu pemenang Grammy Awards tahun ini adalah Beyonce yang. Ia berhasil mencetak sejarah menjadi penyanyi perempuan dengan meraih banyak piala Grammy Awards. Beyonce meraih 28 piala di ajang itu. Selain Beyonce, ada pula Taylor Swift yang mendapat memenangkan kategori Album of The Year untuk ke-3 kalinya.

2. Ada Segmen A Touching In MemoriamTahun ini, Grammy membuat segmen A Touching In Memoriam untuk  mengenang tokoh yang meninggal akibat pandemi ini. Segmen ini dibuka dengan rekaman dari pemenang Grammy, Bill Withers yang menampilkan “Ain't No Sunshine”. Lagu ini membuat Bill Withers memenangkan Grammy tahun 1972. Bill Withers meninggal pada bulan Maret 2020 karena Covid-19. Setelah rekaman Bill Withers diputar, pertunjukan selanjutnya dinyanyikan oleh musisi lain yang membawakan lagu yang menyentuh. Para musisi menampilkan secara online dan secara langsung di panggung.

3. Belum Menang Grammy Awards, BTS Dapat Dukungan ARMY ARMY, sebutan untuk penggemar BTS, memberikan dukungan penuh untuk boyband favoritnya itu. Walau sudah masuk menjadi nominasi Best Pop Duo/Group Performance, BTS ternyata belum berhasil memenangkan piala Grammy.

ARMY membuat tagar yang menjadi trending topic di twitter. #LightItUpBTS dan #BTSOurGreatestPrize tagar ini sukses menjadi trending topic di twitter, tagar ini merupakan dukungan ARMY terhadap boyband BTS. ARMY berpendapat masih ada tahun-tahun lainnya dan mereka yakin bahwa BTS dapat menang.

4. Reaksi Kocak Para Pemenang GrammyAda berbagai reaksi lucu yang terlihat dari para pemenang Piala Grammy Awards. Sebut saja Ariana Grande dan Lady Gaga yang memenangkan nominasi Best Pop Duo/Group Performance. Reaksi Ariana menjadi sorotan netizen karena menuliskan “Ibu Monster bangun” di akun twitternya.

Ariana, mengunggah muka Lady Gaga yang tertidur, karena menganggap Lady Gaga masih terlelap akibat ada perbedaan zona waktu antara Italia dengan Amerika. Melalui Instagramnya, Ariana menunjukkan betapa senang dan bangganya dapat memenangkan Grammy Awards bersama Lady Gaga. Ariana dan Lady Gaga tidak bisa hadir pada malam penganugerahan itu, karena Lady Gaga yang sedang ada proyek syuting di Italia.  

NATHASYA ESTRELLA