Alasan Enno Lerian Menghindari Liburan Akhir Tahun, Ramai dan Lebih Hemat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Enno Lerian/Foto: Instagram/Enno Lerian

Enno Lerian/Foto: Instagram/Enno Lerian

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Musim akhir tahun 2021 banyak keluarga yang memilih melakukan liburan keluarga, lantaran menyesuaikan dengan waktu libur yang mereka miliki. Namun, tak semua bisa liburan akhir tahun dengan berbagai alasan, seperti yang diputuskan oleh mantan artis cilik Enno Lerian.

Melalui laman Instagtamnya, Kamis 29 Desember 2021, Enno berbagi cerita kenapa tidak memilih liburan akhir tahun dengan pertanyaan kepada warganet. "Siapa yang gak pernah liburan pas akhir tahun??? Tenang, kita samaan, tooss dulu buk," tanya ibu empat anak ini.

Penyiar radio ini menjelaskan, selain karena memang pasti bakal ramai tempat tempat wisatanya, Enno memiliki anggota keluarga yang ramai, jadi selalu memilih low season biar tidak terlalu boncos.

"Tengah tahun dan akhir tahun bukan pilihan tentu saja, secara semua jadi mahal kan, apalagi biasanya ahir tahun kerjaan ayah bundanya malah numpuk banget."

Sementara itu, saat momen libur tengah tahun selalu bareng dengan kenaikan kelas dimana ia harus mengalokasikan bayar daftar ulang sekolah.

"Jadi rezekinya bukan selalu pas high season, selamet deh emak, resikonya kalau pas liburan anak kudu ijin, tapi untung sekarang jamannya online ya, sekolah bisa dimana aja pas liburan," lanjut dia.

Lalu kapan Enno liburan bersama keluarga? Ia berencana pada bulan Februari tahun 2022 mau berwisata ke Bali lagi dan mengajak adik-adiknya yang belum pernah ke Bali sama sekali. "Nanti aku tanya sama buibuk referensi liburan sama anak anak di sana ya?"

Bicara soal liburan keluarga, tentu saja bagi Enno sudah harus menjadi agenda rutin yang wajib dilakukan agar punya kenangan sama anak-anak saat banyak pergi ke tempat menarik dimana pun nanti.

Selain itu, bonding saat liburan juga bakal jadi memori yang akan dikenang terus sama anak, dan berlibur gak selalu harus jauh jauh, di dalam kota pun yang dekat sama rumah wajib dilakukan sama anak-anak.

"Btw buibuk aku tuh jarang berhasil lho beli tiket murah kalau mau jalan jalan Punya tips dan trick ga sih supaya dapetin tiket promo murah meriah?? Kok kayaknya orang orang banyak yg cerita bisa dapet tiket murah kalau mau jalan jalan, please share ya buk," tanya Enno menutup curhatnya.

Baca: Mushroom Rice, Kreasi Resep Sarapan Simpel dan Enak ala Enno Lerian

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."