Menanti Anak selama 7 Tahun, Ini yang Selalu Diucapkan Asmirandah dalam Doa

Gaya kompak Asmirandah dan putrinya/Foto: Instagram/Asmirandah

keluarga

Menanti Anak selama 7 Tahun, Ini yang Selalu Diucapkan Asmirandah dalam Doa

Jumat, 24 Desember 2021 08:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Asmirandah mengaku selalu yakin Tuhan akan menganugerahinya anak di waktu yang tepat. Oleh karena itu, selama delapan tahun menanti, ia tidak pernah ragu atau terpikiran untuk adopsi anak.

"Kita kayak yakin banget, someday kita punya anak," ujarnya dikutip dari kanal Youtube Daniel Mananta Network, Rabu, 22 Desember 2021.

Setiap kali berdoa kepada Tahun, Andah sapaan akrabnya mengaku selalu menyebut nama lengkap putrinya, Chloe Emmanuelle Van Wattimena, dan memohon dikarunai anak perempuan. Hal itu rutin dilakukannya dua tahun sebelum mengandung Chloe pada 2020.

"Nama Chloe selalu pertama disebut dalam doa karena kita pengen banget punya anak perempuan duluan," tutur istri Jonas Rivanno ini.

Bicara soal kesiapannya menjadi ibu setelah tujuh tahun pernikahan, Andah mengaku tak ada kecanggungan. Ia merasa Tuhan sudah menyiapkannya sebagai orang tua karena mudah beradaptasi menyandang peran baru itu.

"Sebenarnya tantangan baru, tapi gak tahu kenapa Tuhan mempersiapkan kita berdua jadi orang tua memang saat ini," jelasnya.

"Padahal aku sama Vanno gak pernah ikut kelas mengurus bayi sebelum melahirkan. Kita benar-benar hari itu juga ngeliat trus suster ngajarin aku begini cara memandikannya. Di hari pertama Chloe langsung aku yang mandiin dan segala macam. Kayak kita udah siap," lanjut perempuan 32 tahun itu.

Soal pengasuhan Chloe, Andah mengatakan didukung penuh oleh keluarga tanpa bantuan pengasuh anak. Ia dan Vanno ingin fokus mengasuh buah cintanya.

"Trus kita bener-bener gak pake nanny, gak pake baby sitter, aku cuma dibantuin mama aku juga, mama Vanno kayak kasih arahan karena udah biasa momong cucu. Ada Chloe, kita kayak udah punya anak 10. Kayak udah biasa aja," tandasnya.

Sebagai informasi, Asmirandah dan Jonas Rivanno menikah pada 22 Desember 2013 di Singapura. Keduanya dikaruniai Chlie pada 25 Desember 2020. 

Baca juga: Seperti Asmirandah dan Jonas Rivanno, Ini Tips Sehat Pernikahan Tetap Hangat