Curhat Brooke Shields Mengasuh Dua Anak Perempuan: Terkadang Mengejutkan Saya

(paling kiri) Brooke Shields bersama suami, Chris Hency, dan dua putrinya, Rowan Francis dan Grier Hammond. Foto: Instagram/@brookeshields

keluarga

Curhat Brooke Shields Mengasuh Dua Anak Perempuan: Terkadang Mengejutkan Saya

Selasa, 7 Desember 2021 16:40 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Brooke Shields mengungkapkan tantangan membesarkan dua putri remajanya, Rowan, 18, dan Grier Hammond, 15. Selain menyenangkan, ia harus memahami gaya setiap putrinya.

"Sangat menyenangkan," kata Shields saat menjadi bintang tamu di podcast Dax Shepard, Armchair Expert, Senin, 6 Desember 2021.

"[Grier] baru saja FaceTime dengan saya tentang gaun yang ingin dia beli, dan saya mencoba untuk memberitahu kiat terbaik untuk mendapatkan gaun tersebut ... kemudian saya mendapatkan teks yang mengatakan, 'Saya benar-benar tidak menghargai caramu berbicara padaku," imbuh kata bintang komedi situasi atau sitkom Suddenly Susan itu.

Meskipun Shields mengatakan membesarkan remaja bisa jadi sulit, bukan berarti tidak ada momen-momen indah di antara mereka.

"Bagi gadis-gadis itu, ayah mereka adalah cinta pertama mereka. Itu spesial," katanya tentang hubungan Rowan dan Grier dengan ayah mereka, Chris Hency. Shields dan Hency menikah pada 2001 silam.

"Tapi anak perempuan saya menceritakan semuanya (ke saya), dan biasanya berakhir dengan, 'Jangan beri tahu ayah.' "

Shields juga mengisahkan bahwa ia mengagumi semangat dan pantang menyerah dari si bungsu Grier. Ia menaruh harapan besar untuknya di masa depan. "Anak berusia 15 tahun itu terkadang mengejutkan saya," jelasnya. "Dia pejuang keadilan sosial. Dia bisa berdebat. Aku ingin dia menjadi jaksa."

Pada bulan November, Shields membuka tentang hubungan khusus yang dia miliki dengan putri bungsunya, dan mengungkapkan bahwa dia adalah seorang fashionista pemula – dan sering meminjam pakaiannya tanpa memberitahunya.

"[putri] bungsu saya sangat menyukai mode," kata Shields kepada People di Marie Claire's Power Trip: Off the Grid yang disponsori oleh United Explorer Card, Mercedes-Benz, dan Miraval Berkshires Resort & Spa.

"Jika saya ingin tahu di mana barang bagus yang saya miliki, dan saya tidak dapat menemukannya di lemari saya, saya tahu persis di mana menemukannya, katanya.

Aktris, Brooke Shields saat mengantar sang putri, Rowan Francis, kuliah. Foto: Instagram/@brookeshields

Di pertengahan tahun ini, Shields menulis pesan haru saat mengantar si sulung Rowan ke asrama kampusnya. "Bayi perempuanku yang unik dan luar biasa melebarkan sayapnya. Aku sangat mencintaimu. Kami sangat bangga padamu," tulis perempuan 56 tahun itu di keterangan foto Instagram, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Di unggahan itu, aktris Blue Lagoon itu mengunggah beberapa foto ia beserta keluarga di kamar asrama baru Rowan serta sebuah video yang mendokumentasikan perjalanan pulang Shields dengan mata berkaca-kaca.

"Ini adalah perjalanan paling menyedihkan yang pernah saya lakukan," ujarnya dikutip dari laman People, Ahad, 22 Agustus 2021. "Tapi bayiku memulai salah satu petualangan terpenting dalam hidupnya hingga saat ini... sekarang!" tandas Brooke Shields.

Baca juga: Ungkapan Hati Brooke Shiels Bisa Kembali Pakai High Heels usai Operasi Kaki

PEOPLE