Masih di Amerika Temani SBY Berobat, Intip Kebersamaan Aliya Rajasa dan Suami

(ketiga dari kanan) Aliya Rajasa bersama keluarga di Amerika Serikat. Foto: Instagram/@rasyidrajasa

keluarga

Masih di Amerika Temani SBY Berobat, Intip Kebersamaan Aliya Rajasa dan Suami

Kamis, 16 Desember 2021 19:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Figur publik, Aliya Rajasa masih berada di Amerika Serikat. Sejak awal November silam, ia bersama suami, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, dan keluarga kakak iparnya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, berada di negeri paman sam untuk mendampingi ayah mertuanya, Susilo Bambang Yudhoyono, jalani pengobatan kanker prostat.

SBY masih dalam masa pemulihan usai menjalani operasi kanker prostat stadium awal di rumah sakit Mayo Clinic, Minnesota, Amerika Serikat, pada Kamis pagi, 11 November 2021. Melalui vlog yang diunggah di kanal Youtube Agus Yudhoyono tampak keluarga yang setia mendampingi dan mendoakan kelancaran operasi presiden keenam Indonesia itu.

Selama sebulan, Aliya sekeluarga tampak menepi dari media sosial karena tak ada unggahan terkait perkembangan SBY, sepertinya mereka fokus pada pemulihan suami mendiang Ani Yudhoyono itu. Baru belakangan ini, adik bungsu Aliya, Rasyid Rajasa, mengunggah foto kebersamaan ia bersama Aliya, Ibas, dan ayah ibunya di Amerika. Sepertinya Hatta Rajasa dan Oke berada di Amerika menyemangati besannya berobat.

"Rochester, MN Kota kecil di Amerika yg jadi headquarter nya Mayo Clinic. Kota ini banyak bgt kenangan nya karena dulu 5 bulan nemenin Adara di rawat disini di penghujung tahun 2017," tulis Rasyid Rajasa di keterangan foto yang diunggah ke Instagram, Kamis, 16 Desember 2021.

Adara Taista atau Adara merupakan istri Rasyid yang meninggal pada 2018 silam karena kanker melanoma. Meski hanya merasakan enam bulan berumah tangga dengan Adara, Rasyid masih mencintai mendiang istrinya hingga saat ini

"Banyak memori senang dan sedih yg kita laluin disini. Sekarang di penghujung tahun 2021 harus balik lagi ke tempat yg sama, dengan semangat yg sama, dan harapan yg sama untuk menjenguk dan mensupport keluarga disini," sambungnya.

Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono, Aliya Rajasa beserta kerabat lainnya berdoa untuk kelancaran operasi yang dijalani SBY. YouTube/Agus Yudhoyono

Dalam foto yang diunggah tampak Rasyid bersama keluarga kompak memakai jaket tebal untuk menghangatkan tubuh di tengah musim dingin. Mereka juga melepas masker saat berfoto. 

Aliya dan Ibas kompak memakai busana warna cokelat. Aliya memakai blus turtleneck panjang dipadu dengan jaket warna senada. Ia mengenakan celana krem dan sepatu warna senada. Untuk melengkapi penampilannya, Aliya membawa tas biru.

Ibas tampak memakai blazer cokelat dipadu dengan syal merah yang melingkar di lehernya. Padu padan busana pasangan suami istri yang telah dikaruniai tiga buah hati itu tampak mirip dengan penampilan mereka di hari SBY jalani operasi, simpel dan bernuansa cokelat.

Sementara, Rasyid bergaya kasual dengan jaket baseball biru dan celana jeans. Adapun Hatta Rajasa dan Okke Rajasa bergaya simpel warna biru.

Di kolom komentar unggahan itu, sejumlah warganet mendoakan kesehatan SBY dan keluarga yang mendampinginya. Tak sedikit pula yang memuji besarnya cinta Rasyid kepada Adara.

Semoga Aliya Rajasa sekeluarga sehat selalu, begitu pula dengan keluarga teman-teman Cantika.

Baca juga: Intip Kekompakan Annisa Pohan dan Aliya Rajasa Temani SBY Operasi di AS