SBY Jalani Pengobatan Kanker Prostat, Annisa Pohan: We Love You, Pepo!

Annisa Pohan mengunggah foto bareng ayah mertua Susilo Bambang Yudhoyono seraya memohon kesembuhan untuk pepo/Foto: Instagram/Annisa Pohan

keluarga

SBY Jalani Pengobatan Kanker Prostat, Annisa Pohan: We Love You, Pepo!

Selasa, 2 November 2021 20:02 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY didiagnosa mengidap kanker prostat. Dalam waktu dekat, SBY akan melakukan medical check-up dan perawatan di luar negeri.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan baik melalui metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih berada dalam tahapan (stadium) awal," ujar staf pribadi SBY, Ossy Dermawan lewat keterangan tertulis, Selasa, 2 November 2021.

Sesuai dengan kondisi kesehatan SBY saat ini, lanjut Ossy, tim dokter menyimpulkan semua opsi terbuka untuk melakukan pengobatan dan penyembuhan SBY.

"Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan tim dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," ujar Ossy.

Ia menyebut komunikasi yang dilakukan antara tim dokter Indonesia dan tim dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik dan pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani SBY.

"Ketua tim dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan Bapak SBY (via telemedicine), setelah mempelajari semua data kesehatan Bapak SBY, menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita Bapak SBY," tuturnya.

Sementara itu sang menantu, istri Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY Annisa Pohan mengunggah foto bareng ayah mertuanya saat kompak mengenakan batik dengan kalimat penguatan.

"We Love you Pepo! Semoga lancar perjalanan dan perawatannya," tulis Annisa di keterangan Instagramnya, Selasa 2 November 2021.

Annisa menerangkan jika foto yang diunggah hari minggu kemarin saat ziarah ke makam Memo sebelum hari ini dikabarkan Pepo berangkat. Annisa juga memohonkan doa doa kesembuhan untuk Pepo “Susilo Bambang Yudhoyono Bin Soekotjo”:

"Allaahumma robban-naas, mudz-hibal baas, isyfi, antasy-syaafii, laa syaafiya illaa anta, syifaa-an laa yughoodiru saqoman. Ya Allah, Rabb seluruh manusia, yang menghilangkan kesusahan, sembuhkanlah, Engkaulah Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada yang menyembuhkan kecuali Engkau, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain." rapal Annisa. 

Sederet dukungan dan doa mengalir dari followers Instagram ibu satu anak ini. Mereka turut mendaraskan doa agar SBY diberikaan kesembuhan dan dilancarkan proses pengobatannya.

Baca: Pengalaman Annisa Pohan Menyusui Aira: Ibunya Gak Dikasih Kendor

DEWI NURITA