Anak Tekuni Olahraga Sepak Bola, Donna Agnesia: Belajar Fokus Hingga Kerja Sama

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Darius Sinathrya, Donna Agnesia, dan putra sulungnya, Lionel Nathan Sinathrya. Foto: Instagram/@darius_sinathrya.

Darius Sinathrya, Donna Agnesia, dan putra sulungnya, Lionel Nathan Sinathrya. Foto: Instagram/@darius_sinathrya.

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaDonna Agnesia dan Darius Sinathrya berusaha untuk terus mendukung pendidikan anak-anak mereka. Tidak hanya di bidang akademis saja, namun juga dalam hal kegiatan olahraga.

Keduanya bahkan sempat menerbangkan salah satu putra mereka Lionel Nathan Sinathrya ke Prancis untuk mendalami sepak bola. Donna Agnesia menganggap olahraga adalah salah satu hal yang penting. Karena dengan menekuni olahraga, orang tidak hanya melatih fisik, namun juga bisa membangun karakter anak. "Olahraga, seperti sepak bola juga bisa membantu anak belajar soal sportivitas," katanya dalam acara “Menjadi #GenerasiTiger di Biskuat Academy”, Biskuat Kembali Hadirkan Biskuat Academy 2021 pada 9 Desember 2021.

“Menjadi #GenerasiTiger di Biskuat Academy”, Biskuat Kembali Hadirkan Biskuat Academy 2021/Mondelez

Donna menambahkan bahwa olahraga juga bisa membantu anak belajar soal menang dan kalah. "Anak tidak hanya belajar soal menang, tapi juga soal kalah. Bagaimana memaknai kekalahan dan mempelajarinya sehingga bisa bangkit lagi," katanya.

Sifat baik itu, diharapkan bisa tertanam pada anak-anak yang menekuni soal olahraga dan kompetisi. Jika ditanamkan sejak dini, Donna Agnesia yakin, anak-anaknya bisa tumbuh menjadi pribadi dengan karakter kuat.

Olahraga, khususnya sepak bola juga bisa mengajarkan anak belajar soal tim, disiplin serta fokus. "Anak jadi harus fokus saat bertanding pikiran enggak ke mana-mana tetap pada tujuan ingin menang,” kata Donna Agnesia.

(kanan ke kiri) Donna Agnesia bersama suami, Darius Sinathrya, dan anak pertama mereka, Lionel Nathan Sinathrya. Foto: Instagram/@dagnesia

Ada dua putra Donna Agnesia yang menyukai kegiatan sepak bolal, yaitu Diego dan Lionel. Donna Agnesia pun sempat menannyakan keseriusan mereka menekuni olahraga. Apakah hanya hobi, atau ingin serius hingga menjadi pemain profesional. “Mereka mau jadi atlet atau sekadar hobi olahraga, itu beda treatment. Tugas orang tua mengarahkan, menyemangati, dan memfasilitasi. Itu kami berikan, supaya mereka tumbuh rasa percaya dirinya. Itu baik untuk perkembangan anak ke depan,” katanya.

Donna Agnesia percaya setiap anak punya minat dan bakat berbeda. Sehingga Donna Agnesia pun membolehkan kedua anak mereka untuk menentukan masa depannya sendiri.

Baca: Donna Agnesia Dibilang Operasi Plastik Hidung Sejak Kecil

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."