MacKenzie Scott Jadi Wanita Paling Berpengaruh 2021 Versi Forbes

MacKenzie Scott merupakan filantropis, penulis, dan mantan istri pendiri Amazon Jeff Bezos. Ia berada di posisi pertama dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh versi Forbes 2021. REUTERS/Danny Moloshok

profil

MacKenzie Scott Jadi Wanita Paling Berpengaruh 2021 Versi Forbes

Jumat, 10 Desember 2021 08:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Majalah Forbes menobatkan mantan istri Jeff Bezos, Mackenzie Scott menjadi wanita paling berpengaruh tahun 2021. Ia berada di urutan pertama dalam daftar "100 wanita paling berpengaruh di dunia tahun 2021", setelah menyumbangkan USD8,6 miliar atau sekitar Rp124 triliun untuk amal, termasuk USD2,7 atau Rp39 triliun miliar tahun ini.

Sejak berpisah dengan pendiri dan CEO Amazon itu pada 2019, Scott sebagai salah satu wanita terkaya di dunia  telah menyumbangkan miliaran dolar dari kekayaannya yang diperkirakan USD59,6 miliar atau sekitar Rp857 triliun ke berbagai badan amal, yang disebut Forbes "bermakna dan revolusioner."

Scott menggeser mantan kanselir Jerman, Angela Merkel yang menempati peringkat pertama tahun lalu. Merkel diketahui telah mengakhiri masa jabatannya selama 16 tahun di kantor publik.

Wakil Presiden Amerika Serikat, Kamala Harris berada di urutan kedua, diikuti oleh Presiden Bank Sentral Eropa, Christine Lagarde.

Di dalam daftar itu juga termasuk CEO Fox News Media ,Suzanne Scott, Nancy Pelosi, Melinda Gates, Shari Redstone, Abigail Johnson dari Fidelity Investments, Ana Patricia Botin dari Santander, dan Mary Barra dari GM.

Wanita terkenal lainnya yang masuk daftar adalah Ratu Elizabeth II, Taylor Swift, Beyoncé Knowles, Rihanna, Reese Witherspoon dan Serena Williams.

Selain mendapat apresiasi dari Forbes, Scott baru-baru ini mendapat penghargaan dari Tunnel to Towers Foundation atas “dedikasinya yang luar biasa dan dampak positifnya dalam kehidupan para veteran dan responden pertama kami.”

“Di Fox News, kami selalu dengan bangga menceritakan kisah pahlawan Amerika sejati, seperti responden pertama,” kata MacKenzie Scott saat menerima penghargaan.

Baca juga: Gaya Tertawa Jeff Bezos yang Menarik Perhatian MacKenzie

PAGE SIX