Kamala Harris Ulang Tahun ke-57, Suami: Kamu Selalu Dipenuhi Senyuman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kamala Harris, Wakil Presiden Amerika Serikat. Foto: Instagram/@kamalaharris

Kamala Harris, Wakil Presiden Amerika Serikat. Foto: Instagram/@kamalaharris

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Harris berulang tahun ke-57 pada Rabu, 20 Oktober 2021. Di hari ulang tahun istri tercinta, sang suami, Douglas Emhoff atau Doug mengunggah pesan cinta dan swafoto mesra di akun Twitter-nya.

"Tidak peduli apa yang terjadi, kamu selalu dipenuhi dengan begitu banyak kegembiraan, cinta, dan senyuman. Selamat Ulang Tahun, @VP. Love you," cuit Doug Emhoff tentang Harris, Rabu kemarin.

Emhoff, mantan pengacara dunia hiburan yang meninggalkan firmanya begitu istrinya terpilih menjadi wakil presiden diketahui telah menjadi pendukung terbesar Harris sejak pernikahan mereka di tahun 2014.

Keduanya bertemu pada kencan buta pada tahun 2013, menurut The Hollywood Reporter, dan Emhoff menindaklanjuti dengan pesan suara keesokan paginya, yang menggerakkan hati Harris.

"Saya meninggalkan pesan suara konyol ini, yang telah dia simpan dan putar kembali kepada saya pada hari jadi kami setiap tahun," kata Emhoff kepada People dalam wawancara Zoom bersama sebelumnya dengan Harris. "Kupikir aku tidak akan pernah mendengar kabar darinya lagi, tapi..."

"Tapi itu hanya, itu menggemaskan," kata Harris. "Dan itu hanya, maksudku, hal tentang Doug adalah bahwa dia adalah siapa dia sebenarnya. Dia sepenuhnya autentik dan jelas tentang hal-hal yang dia pedulikan. Dan itu adalah keluarga, itu pekerjaannya ..."

"dan kamu," timpal Emhoff kepada istrinya sambil tersenyum.

Cuitan Douglas Emhoff di hari ulang tahun ke-57 istrinya, Kamala Harris pada Rabu, 20 Oktober 2021. Foto: tangkapan layar Twitter/@SecondGentleman

Dalam sambutan pertamanya saat dilantik bersama Presiden Amerika Serikat Joe Biden pada Agustus lalu, Harris mengatakan: "Saya tidak sabar menunggu Amerika mengenal Doug. Keluarga saya berarti segalanya bagi saya."

Sejak Harris menjabat pada Januari, Emhoff telah mengambil peran sebagai pendamping dan pendukung seperti, melakukan kunjungan mendadak ke toko buku lokal dan mencari nasihat dari pasangan politik lainnya.

"Saya merasa terhormat menjadi pasangan pria pertama dari seorang presiden atau wakil presiden Amerika," tulisnya di Twitter pada Januari. "Tetapi saya akan selalu mengingat generasi wanita yang telah menjalankan peran ini sebelum saya—seringkali tanpa banyak penghargaan atau pengakuan. Ini adalah warisan kemajuan mereka yang akan saya bangun sebagai Tuan Kedua."

Sebelum pindah ke Washington, D.C., Emhoff adalah seorang pengacara yang berpraktik di Los Angeles. Namun dia meninggalkan firmanya sebelum pelantikan Harris, pada bulan Desember ia mengumumkan bahwa dia bergabung dengan Pusat Hukum Universitas Georgetown untuk mengajar mata kuliah semester musim semi berjudul "Perselisihan Hukum Hiburan".

Ternyata seminggu sebelum Harris berulang tahun, Emhoff juga berulang tahun ke-57 pada 13 Oktober 2021. Mereka merayakannya dengan makan malam di restoran The Dabney.

Kamala Harris menikah dengan Douglas Emhoff, pada 22 Agustus 2014. Pernikahan mereka digelar dalam upacara pribadi di Gedung Pengadilan Santa Barbara, menurut The Chronicle.

Baca juga: Mengulik Koleksi Kalung Mutiara Kamala Harris, Ada yang Senilai Rp 114 Juta

PEOPLE 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."