Bernard Arnault, Pemilik Louis Vuitton hingga Dior, jadi Orang Terkaya di Dunia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Di posisi ketiga dalam daftar orang terkaya di dunia tahun 2022 versi Forbes, terdapat nama Bernard Arnault  yang tidak asing dikalangan pecinta fashion. Ia merupakan kolektor sekaligus CEO dari Louis Vuitton, brand fashion terbesar di Paris. Bernard Arnauld menjadi orang terkaya didunia kedua setelah Elon Musk dengan total kekayaan mencapau US$ 158 miliar. REUTERS

Di posisi ketiga dalam daftar orang terkaya di dunia tahun 2022 versi Forbes, terdapat nama Bernard Arnault yang tidak asing dikalangan pecinta fashion. Ia merupakan kolektor sekaligus CEO dari Louis Vuitton, brand fashion terbesar di Paris. Bernard Arnauld menjadi orang terkaya didunia kedua setelah Elon Musk dengan total kekayaan mencapau US$ 158 miliar. REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaBernard Arnault, miliarder sekaligus CEO grup barang mewah LVMH, yang mencakup merek terkenal seperti Louis Vuitton, menjadi orang terkaya di dunia tahun 2023 versi majalah Forbes. Dia berhasil menggeser Elon Musk yang menduduki posisi tersebut tahun 2022.

Majalah Forbes melaporkan bahwa kekayaan bersih Arnault dan keluarganya mengalami peningkatan luar biasa menjadi USD207,8 miliar, menandai lonjakan USD23,6 miliar pada hari Jumat, 26 Januari 2024. Sebaliknya, CEO Tesla Elon Musk memiliki kekayaan bersih sebesar USD204,5 miliar, sebagaimana tercantum dalam daftar miliarder real-time Forbes.

Adapun kapitalisasi pasar LVMH mencapai USD388,8 miliar pada hari Jumat, sementara kapitalisasi pasar Tesla mencapai USD586,14 miliar.

Elon Musk and Bernard Arnault bertemu di Paris. Ndtv.com

Berdasarkan daftar miliarder real-time Forbes, berikut 10 orang terkaya di dunia adalah:

1. Bernard Arnault & Keluarga (USD207,6 miliar atau sekitar Rp3.200 triliun)

2. Elon Musk (USD204,7 miliar)

3. Jeff Bezos (USD181,3 miliar)

4. Larry Ellison (USD142,2 miliar)

5. Mark Zuckerberg (USD139,1 miliar)

6. Warren Buffett (USD127,2 miliar)

7. Larry Page (USD127,1 miliar)

8. Bill Gates (USD122,9 miliar)

9. Sergey Brin (USD121,7 miliar)

10. Steve Ballmer (USD118,8 miliar).

Baru-baru ini, LVMH melaporkan peningkatan penjualan sebesar 10 persen pada kuartal keempat 2023, didorong oleh kuatnya permintaan, terutama dari konsumen Tiongkok, terhadap merek fashion kelas atas seperti Louis Vuitton, Dior, dan Tiffany.

Penjualan grup barang mewah pada kuartal terakhir berjumlah hampir 24 miliar Euro atau sekitar USD26 miliar. 

Divisi fashion dan barang-barang kulit LVMH, yang meliputi label-label besar seperti Louis Vuitton dan Dior, mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 9 persen selama kuartal tersebut, sedikit di bawah perkiraan pertumbuhan sebesar 10 persen. LVMH juga melaporkan pertumbuhan penjualan parfum, kosmetik, jam tangan, dan perhiasan, dengan hanya unit anggur dan minuman beralkohol yang mengalami penurunan 4 persen selama 2023.

Selama rapat umum tahunan, Bernard Arnault yang berusia 74 tahun mengumumkan bahwa putranya, Alexandre (31) dan Frederic (29), akan diusulkan kepada pemegang saham untuk dimasukkan ke dalam dewan.

Pilihan Editor: Perdana, Louis Vuitton Bakal Gelar Fashion Show di Hong Kong

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."