Gaya Tertawa Jeff Bezos yang Menarik Perhatian MacKenzie

Reporter: Cantika.com
Editor: Yunia Pratiwi
Jumat, 11 Januari 2019 15:00 WIB
Gaya Tertawa Jeff Bezos yang Menarik Perhatian MacKenzie

CANTIKA.COM, Jakarta - CEO dan pendiri Amazon Jeff Bezos akan bercerai dengan sang istri, MacKenzie Bezos. Dia mengumumkan hal tersebut melalui Twitter, Rabu, 9 Januari 2019. Pasangan yang menikah selama 25 tahun itu memiliki 4 orang anak.

Baca juga: Gaya Busana Mantan Istri Jeff Bezos, Gaun Panjang dan Bertali

Dalam pernyataan resminya, setelah bercerai mereka melanjutkan kehidupan bersama sebagai teman. MacKenzie adalah seorang novelis dan dermawan dan, berdasarkan pernyataan itu, mereka juga berencana tetap terlibat dalam bisnis.

MacKenzie tumbuh di California Utara, ia lulusan Universitas Princeton, New Jersey, Amerika Serikat. Di sana, ia menjabat sebagai asisten peneliti untuk novelis terkenal Toni Morrison, yang memenangkan Hadiah Pulitzer untuk "Beloved" 1987 dan Hadiah Nobel pada tahun 1993. "Bezos adalah salah satu siswa terbaik yang pernah saya miliki di kelas menulis kreatif saya, benar-benar salah satu yang terbaik," kata Morrison kepada Vogue.

Mackenzie bertemu Jeff Bozes ketika dia adalah orang pertama yang diwawancarai untuk pekerjaan sebagai associate riset di perusahaan investasi manajemen D.E. Shaw di New York. Mereka menikah pada tahun 1993, enam bulan setelah Bezos mengajaknya makan siang. "Kantor saya bersebelahan dengan kantornya, dan sepanjang hari saya mendengarkan tawa yang luar biasa itu," katanya kepada Vogue. "Bagaimana mungkin kamu tidak jatuh cinta dengan tawa itu?"

Setahun setelah menikah, mereka pindah ke Seattle mendirikan Amazon, di mana Tuttle menjadi seorang akuntan dan salah satu karyawan pertama untuk penjual buku internet saat itu. Sampai lima tahun yang lalu, dia kemudian berhenti dan mengurus keempat anak mereka.

Jeff Bezos dan Mackenzie. REUTERS

Seperti dilansir dari Forbes, Jeff Bezos adalah orang terkaya di dunia dengan total kekayaan mencapai US$ 136, 2 miliar atau setara Rp 1.908 triliun. Hasil kekayaan Jeff Bezos berasal dari gurita perusahaannya, antara lain Amazon, Washington Post, dan Blue Origin.

Dilihat dari wilayah tempat tinggalnya di negara bagian Washington, hukum mengatur harta gono-gini dalam perceraian menetapkan pembagian rata 50:50 dari harta selama pernikahan. “Hal itu sangat mungkin terjadi, meskipun belum pasti 100 persen Terkait apakah semua pendapatan Jeff Bezos menjadi harta milik bersama,” kata David Starks salah satu pengacara di kantor pengacara Mc Kinley Irvin, Seattle.

Namun sambil menunggu perkembangan proses perceraian di pengadilan, kita dapat berhitung sementara. Bila MacKenzie Bezos menerima setengah dari aset suaminya, maka ia mengantongi US$ 68 miliar setara dengan Rp 955 triliun.