Trauma Dihujat Haters, Naura Ayu Sempat Ingin Setop Bernyanyi

Penyanyi Naura Ayu. Dok. Massive Music Entertainment

ragam

Trauma Dihujat Haters, Naura Ayu Sempat Ingin Setop Bernyanyi

Kamis, 9 Desember 2021 22:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaNaura Ayu mengalami banyak hujatan dan komentar jahat sejak awal karier sebagai penyanyi. Semenjak usia 9 tahun, ia akrab dengan hal semacam itu.

Dikutip dari kanal YouTube TS Media pada Minggu 28 November 2021, Naura Ayu mengaku sangat banyak mendapat komentar yang tidak menyenangkan di kolom komentar Instagramnya. "So much hate speech, haters, komen di kolom komentar aku, DM," Kata Naura.

Kekasih Devano Danendra ini mengaku sebelumnya tidak terlalu memperdulikan komentar negatif tentang dirinya tersebut.

"Dulu aku tipe yang bodo amat. Dulu ada haters, tapi aku orang yang cuek. Mungkin aku belum merasakan itu sesuatu yang bisa berdampak ke aku, yang aku pikirkan cuma main dan kerja,” kata putri Nola Be3 ini. 

Seiring berjalannya waktu, komentar buruk tentang dirinya yang dilontarkan oleh netizen di kolom komentar Instagramnnya itu semakin parah dan sempat membuatnya menjadi trauma dan menyalahkan dirinya sendiri.

“Terus, pas aku bertumbuh, apa yang sudah terjadi ya? Aku jadi bingung dan aku merasa diriku buruk, Itu bukan sekadar cyber bullying. Itu lebih dari itu. Aku mengalami banyak" Kata Naura.

Naura Ayu berkata jika dirinya sempat ingin berhenti untuk bernyanyi, hal itu terpikir olehnya ketika dia beranjak dewasa.

"Aku pernah kepikiran setop jadi penyanyi, mungkin perubahan fase remaja ya. Mungkin dulu aku mementingkan kebahagiaan orang lain, tanpa tahu mau aku sebenernya apa sih," jelas Naura.

Naura Ayu merasa bersyukur karena selama tiga tahun belakangan ini sudah berdamai dengan rasa trauma dan masa lalunya. "Untungnya pandemi juga, jadi aku lebih calm down, aku tahu apa yang aku butuhin dan lebih kenal diri sendiri," ungkapnya.

Baca: Rilis Single Jalan Tengah, Naura Ayu Ungkap Cara Mempertahankan Hubungan Asmara

YINOLA CRISSY ELENROSE HADRIAN