Raih Penghargaan Music Icon, Christina Aguilera: Musik Saya untuk Para Pejuang

Christina Aguilera, penyanyi. Foto: Instagram/@xtina

profil

Raih Penghargaan Music Icon, Christina Aguilera: Musik Saya untuk Para Pejuang

Rabu, 8 Desember 2021 17:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Christina Aguilera meraih penghargaan Music Icon pertama di People's Choice Awards, Selasa, 7 Desember 2021. Di pidato kemenanganya, Christina mengungkapkan kehormatan yang luar biasa untuk untuk menerima penghargaan "surreal".

"Saya selalu berusaha agar musik saya mengkomunikasikan pesan pemberdayaan, apakah itu berbicara tentang kebenaran saya sendiri atau memberikan suara kepada mereka yang tidak mampu melakukannya sendiri," ungkap Aguilera dikutip dari laman People.

"Musik saya selalu untuk para pejuang di dunia ini, bagi mereka yang menghadapi kesulitan, bagi mereka yang ingin membangkitkan perubahan, musik saya adalah untuk Anda."

"Percaya pada diri sendiri sering kali merupakan hambatan terbesar, dan selama bertahun-tahun saya telah mendengar cerita Anda tentang dampak dari lagu-lagu seperti BeautifulFighter,Can't Hold Us Down, dan ya, bahkan Dirty. Terima kasih atas cerita Anda," tambahnya. "Terima kasih telah mendengarkan. Dan terima kasih telah berjuang. Anda menginspirasi saya setiap hari."

Sebelum menerima penghargaan, perempuan 40 tahun itu menampilkan medley dari beberapa lagu hitsnya.

Pekan lalu, NBC mengumumkan bahwa dia akan merasa terhormat dengan penghargaan tersebut karena eksekutif Jen Neal menyebut Aguilera sebagai "suara generasi kita".

"Dia tidak hanya memiliki suara yang luar biasa, tetapi sebagai pencipta, menghasilkan musik yang membangkitkan emosi sejati dan bergema di banyak demografi yang berbeda," kata Neal dalam siaran pers.

"Christina adalah seorang idola dan kami tidak sabar untuk merayakan keberhasilannya dan menghadiahkannya dengan penghargaan Music Icon untuk pertama kalinya," jelasnya.

Ini adalah acara penghargaan kedua yang dihadiri Aguilera sejak merilis single utama dari rekamannya yang akan datang. Sebelumnya, ia menghadiri Latin Grammy pada November silam, di mana dia membawakan Pa' Mis Muchachas dengan Becky G, Nicki Nicole dan Nathy Peluso.

Aguilera telah dinominasikan untuk beberapa penghargaan People's Choice di masa lalu. Dia membawa pulang penghargaan kategori People's Voice pada 2013. Tahun itu, Aguilera menampilkan lagu Blank Page.

"Album ini adalah momen lingkaran penuh yang akan datang bagi saya. Ini adalah sesuatu yang ingin saya lakukan selama bertahun-tahun. Saya memiliki tim yang luar biasa di belakang saya yang sangat mendukung," paparnya saat itu.

"Saya telah berkecimpung dalam musik untuk waktu yang sangat lama, tetapi tidak ada yang seperti berada di sekitar musisi dan artis Latin, energi yang mereka bawa ke meja, cinta dan semangat yang mereka bawa dan pancarkan," tandas Christina Aguilera.

Baca juga: Tips Christina Aguilera Membagi Waktu Keluarga dan Karier