Cerita di Balik Dress Yogie Pratama yang Dipakai Christina Aguilera, Tanpa Fitting dan Ganti Sketsa Minor

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Penyanyi Amerika Serikat Christina Aguilera tampil dengam gaung rancangan Yogie Pratama. FOTO/Instagram/mryogiepratama

Penyanyi Amerika Serikat Christina Aguilera tampil dengam gaung rancangan Yogie Pratama. FOTO/Instagram/mryogiepratama

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Indonesia boleh berbangga, saat karya desainer lokalnya dikenakan oleh penyanyi mancanegara. Seperti yang baru-baru ini dirasakan oleh Yogie Pratama saat salah satu dress signature-nya dikenakan oleh Christina Aguilera

Business Manager of Yogie Pratama, Denys Simon menceritakan kisah di balik dress yang menjadi salah satu look di fashion show tunggal bertajuk Minuit Collection itu dipakai manggung Christina dalam acara Voltaire- The Venetian Resort Las Vegas 

Menurut Denys, berawal dari fashion show tunggal yang digelar di The Langham pada 16 Juni 2023 lalu, kemudian ada US Influencer @upnextdesigner dan @albertayal yang mengunggah karya Yogie ke media sosial mereka. Tak lama kemudian, tim Yogie dihubungi oleh tim stylist Christina yakni @chrishoran dan @sanamceline. 

"Jadi pertama kali di-approach sama stylist mereka langsung ke manajamen untuk bikin custome piece karena dia akan manggung di acara jelang tahun baru di Las Vegas pada 30-31 desember 2023," ucap Denys saat dihubungi CANTIKA melalui panggilan telepon, Kamis, 4 Januari 2024. 

Setelah menjalin komunikasi cukup intens, proses berlanjut dengan memberikan sketch atau rancangan sketsa. "Sempat tiga kali ganti sketch tetapi lebih ke minor saja tidak mengubah konsep dari awal," imbuh Denys. 

Gaun karya Yogie Pratama dikenakan penyanyi Amerika Serikat Christina Aguilera/Instagram-@mryogiepratama

Proses yang berlangsung secara online tersebut juga terjadi tanpa fitting busana. Tahapannya mulai dari mengirimkan video berisi detail material atau bahan dress, pengiriman sketsa, revisi detail-detail minor hingga finishing

Sementara untuk detail busana yang dipilih dari koleksi Minuit Collection ini lebih ke mengubah siluetnya. "Karakter dan DNA Christina mirip dengan Yogie yakni seksi dan menunjukkan bentuk tubuh, jadi yang awalnya bersiluet H-line sedikit alterasi jadi mini dress yang kemudian dipadupadakan dengan boot dan sarung tangan panjang warna hitam," paparnya. 

Detail chain dalam gaun berwarna silver tersebut juga dibuat secara handmade. Total proses pengerjaan sekitar dua bulan setengah dari awal approach bulan September hingga selesai dan dikirim awal Desember. "Mereka tertarik dengan koleksi Yogie salah satunya dari media sosial dan juga jam terbang Yogi dalam industri mode," tambah Denys. 

Sebelum dikenakan Christina, busana Yogie yang juga anggota Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) ini juga pernah dipakai salah satu pemeran fim Barbie Ariana Greenblatt saat momen Gala Premiere. "Rasanya bangga ya, karena kami benar-benar organik, dicari mereka bukan mesti membayar agen tertentu agar bisa dipakai artis," ucap Denys yang memiliki rencana akan menggelar fashion show tunggal Yogie Pratama ini. 

Pilihan Editor: Penyanyi Christina Aguilera Kenakan Gaun Rancangan Desainer Indonesia Yogie Pratama

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."