Tips Christina Aguilera Membagi Waktu Keluarga dan Karier

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Penyanyi Christina Aguilera. (Instagram@xtina)

Penyanyi Christina Aguilera. (Instagram@xtina)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Christina Aguilera dan Kelly Clarkson ternyata mempunyai banyak kemiripan. Mereka sama-sama mantan juri ajang pencarian bakat The Voice, sama-sama menyanyikan lagu-lagu yang memberdayakan, dan mereka berdua adalah ibu yang merangkap bintang pop terkenal.

Jadi jangan heran jika keduanya sering berbagi cerita, seperti saat kunjungan Christina ke Kelly Clarkson Show di NBC belum lama ini. Dalam bincang-bincang tersebut, pelantun "Genie in The Bottle" itu mengungkapkan bahwa ia menahan diri dari tur selama bertahun-tahun.

Sebab ia tidak yakin bisa menyeimbangkan antara menjadi bintang pop dan ibu pada saat yang bersamaan. "Aku benar-benar takut, bagaimana orang melakukan ini?" kata Christina.

Christina mengaku menunda tur selama satu dekade untuk fokus pada anak-anaknya. Penyanyi 38 tahun ini memiliki dua anak, Max Liron yang berusia 11 tahun dari mantan suaminya Jordan Bratman dan Summer Rain Rutler yang berusia 5 tahun dari tunangannya seorang gitaris Matthew Rutler.

Christina Aguilera bersama tunangan Matthew Rutler dan putri Summer Rain Rutler. (Instagram@xtina)

"Karena aku tahu anak-anak perlu rutinitas dan struktur, seperti waktu tidur dan pesanan. Bagaimana kamu harus melakukan itu jika berada di zona waktu berbeda setiap malam dan segala sesuatunya berubah?"

Kelly Clarkson setuju hal itu sangat sulit. Penyanyi jebolan American Idol musim pertama itu dan suaminya Brandon Blackstock punya empat anak, River Rose (5 tahun) dan putranya Remington Alexander ( 3 tahun), serta dua anak dari pernikahan Brandon sebelumnya, yaitu Savannah (18 tahun) dan Seth (12 tahun). Kelly mengaku menangis hampir setiap malam.

Christina dan Kelly punya rutinitas membacakan cerita pengantar tidur ke anak-anak mereka. Tapi ketika mereka mencoba bernyanyi di waktu tidur, anak-anak tidak peduli.

"Itu membuat kita rendah hati karena anak-anak kita tidak peduli sama sekali," tutur Christina. 

Meski sulit, bukan berarti tidak ada jalan keluar untuk menjadi working mother. Juli lalu, Christina berbagi foto putrinya, Summer Rain Rutler, yang ikut dengannya saat tur Eropa.

Penyanyi Christina Aquilera bersama putrinya, Summer Rain Rutler. (Instagram@xtina)

 “Tidak ada yang lebih berarti bagiku daripada membawa hatiku bersamaku ke Eropa #TheXTour” tulis ia di keterangan foto.

Mei lalu, Christina membagikan trik bagaimana ia membagi waktu antara menjadi bintang pop dan ibu.

“Ini jelas tidak mudah. Saya akan mengatakan itu secara terbuka,” katanya kepada laman People. "Kuncinya adalah memastikan bahwa mereka selalu merasa aman dan selalu merasa terhubung."

Christina Aguilera menambahkan, putrinya itu sangat pemalu tapi tak ingin melewatkan satu pun pertunjukan ibunya. Jadi, Summer hampir selalu ada di belakang panggung menunggunya bernyanyi. Summer bahkan marah ketika ia tidak diundang untuk bergabung dengan ibunya di atas panggung di akhir pertunjukan.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."