Christina Aguilera Kenakan Gaun karya Yogie Pratama, Sempat Ubah Sketsa 3 Kali

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Gaun karya Yogie Pratama dikenakan penyanyi Amerika Serikat Christina Aguilera/Instagram-@mryogiepratama

Gaun karya Yogie Pratama dikenakan penyanyi Amerika Serikat Christina Aguilera/Instagram-@mryogiepratama

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Desainer Yogie Pratama patut berbangga hati, lantaran karyanya dari koleksi Minuit dikenakan oleh penyanyi Amerika Serikat, Christina Aguilera. Christina mengenakan gaun itu pada acara Voltaire- The Venetian Resort Las Vegas pada 31 Desember 2023 waktu setempat. 

Melalui akun Instagram resmi Ikatan Perancang Mode Indonesia, @ipmi.idn, Yogie mengatakan hal ini bermula ketika fashion stylist Christina Aguilera bernama Chris Horan dan Sanam Celine menghubunginya pada September 2023. 

Koleksi Minuit karya Yogie Pratama/Instagram -@iamyogiepratama

Kala itu, tim Christina berniat membeli satu buah baju dari koleksi di shownya yang terakhir. "Untuk kebutuhan photo shoot promo dari show Christina di Voltaire Las Vegas," kata narator di akun itu pada 1 Januari 2023. 

Sejak itu pula proses pembuatan gaun itu dilakukan. Yogie Pratama mengatakan sketsa pembuatan baju itu sempat mengalami hingga 3 kali revisi. "Sketchnya dua tiga kali diubah sama dia," lanjutnya. 

Setelah berdiskusi lama, akhirnya diputuskan bahwa gaun untuk Christina Aguilera dibuat mirip dengan koleksi Minuit yang sempat ditampilkan di fashion show terakhirnya, Juni 2023. Yogie Pratama memberikan penyesuaian untuk gaun Christina di bagian leher. 

Yogie pun mengatakan tadinya Christina enggan mengenakan aksesori seperti karya awal Yogie. "Nggak mau pakai kalung-kalung lagi. Katanya karena rambutnya mau dilepas," katanya.

Tadinya pun, Yogie mempersiapkan gaun dengan menambah tangan serta sayap alias cape. "Tapi akhirnya tidak jadi," kata Yogie. 

Yogie Pratama menambahkan, tadinya pun mereka menginginkan menambahkan fringe, namun akhirnya tidak jadi dilakukan. "Akhirnya as it is aja, seperti di runway," kata Yogie.

Penyanyi Amerika Serikat Christina Aguilera tampil dengam gaung rancangan Yogie Pratama. FOTO/Instagram/mryogiepratama

Setelah proses pembuatan rampung, pakaian pun dikirim ke Amerika untuk melakukan pengepasan. Tim Christina Aguilera mengatakan proses fittingnya tidak perlu ada revisi. Namun tepat sepekan sebelum show berlangsung, tim stylist Christina Aguilera meminta izin Yogie untuk memotong gaun tersebut menjadi pendek. Alasannya sang diva akan menggunakan baju tersebut untuk  menari. 

Karena tidak ada waktu untuk memulangkan baju itu ke Indonesia, maka tim Christina Aguilera pun akhirnya memotong gaun tersebut atas persetujuan Yogie Pratama. 

Bagaimana penampilan Christina Aguilera mengenakan gaun Yogie, menurutmu? 

Pilihan Editor: Ragam Gaun Kris Dayanti dalam Konser Semesta Karya Desainer Indonesia

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."