Potret Kerajinan Jakarta, Fery Farhati: Saya Terkesan dengan Produk Perajin

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pemenang kompetisi Potret Kerajinan Jakarta yang digelar Dekranasda Provinsi DKI Jakarta/Foto: Doc. Dekranasda

Pemenang kompetisi Potret Kerajinan Jakarta yang digelar Dekranasda Provinsi DKI Jakarta/Foto: Doc. Dekranasda

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda DKI Jakarta menggelar Potret Kerajinan Jakarta yang terdiri dari workshop dan kompetisi. Acara ini bertujuan untuk mendorong perajin dalam mengembangkan promosi, dengan menampilkan foto produk yang menarik dengan memanfaatkan alat dan teknik yang sederhana.

“Saya terkesan, banyak produk Perajin Jakarta yang akhirnya dapat tampil lebih menarik secara visual. Bahkan ada beberapa perajin yang saya perhatikan cara pengambilan gambarnya semakin berkembang,” ujar Fery Farhati, selaku Ketua Dekranasda Provinsi DKI Jakarta.

Potret Kerajinan Jakarta melibatkan tiga narasumber sekaligus juri profesional di bidang fotografi dan kreatif, diantaranya: Rendha Rais (Fotografer Profesional), Denny Tjan (Fotografer Profesional), dan Elvina Lie (Creative Director).

Dilaksanakan pada 16 November 2021, workshop Potret Kerajinan Jakarta diikuti oleh lebih dari 70 peserta. Dalam workshop tersebut, para narasumber memberikan materi tentang bagaimana menghasilkan foto produk yang menarik dengan peralatan dan perlengkapan sederhana.

“Saat mengikuti workshop peserta sangat antusias bertanya, mengingat foto produk merupakan salah satu media berpromosi untuk mengembangkan usaha mereka,” ujar Rendha Rais, selaku narasumber sekaligus juri Potret Kerajinan Jakarta.

Sementara itu, kompetisi Potret Kerajinan Jakarta yang dilakukan secara virtual melalui Instagram dengan #potretkerajinanjakarta, diikuti oleh lebih dari 100 peserta yang berasal dari anggota perajin binaan Dekranasda Provinsi DKI Jakarta dan masyarakat umum yang menampilkan produk khas perajin Jakarta.

Setelah melewati tahap penjurian, kompetisi Potret Kerajinan Jakarta mengumumkan tiga nama pemenang melalui acara Pengumuman Pemenang Potret Kerajinan Jakarta pada Kamis 2 November 2021 yang dilaksanakan terbatas, di Jakarta Creative Hub, Jakarta Pusat.

Tiga pemenang merupakan anggota perajin binaan Dekranasda Provinsi DKI Jakarta, diantaranya:

Juara 1, Sanjung Saripursie (nilai 240), dengan brand Sancraft
Juara 2, Dodol Beko (nilai 235), dengan brand Tjerita Noesantara
Juara 3, Ratri Wijaya (nilai 225), dengan brand Wijaya Batik

Baca: Fery Farhati Ajak Perempuan Pelaku UMKM Saling Dukung saat Pandemi

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."