Berulang Tahun ke-82, Jusuf Kalla Bagi Tips Awet Muda ke Fery Farhati dan Anies Baswedan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Jusuf Kalla dan Mufidah Kalla mengobrol dengan Anies Baswedan dan Fery Farhati di acara ulang tahunnya ke-82 di Jakarta, Rabu, 15 Mei 2024. Foto: Instagram/@fery.farhati.

Jusuf Kalla dan Mufidah Kalla mengobrol dengan Anies Baswedan dan Fery Farhati di acara ulang tahunnya ke-82 di Jakarta, Rabu, 15 Mei 2024. Foto: Instagram/@fery.farhati.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan Fery Farhati dan Anies Baswedan menghadiri acara ulang tahun mantan wakil presiden, Jusuf Kalla, di Jakarta, Rabu, 15 Mei 2024. Fery membagikan momen tersebut di Instagramnya.

Pada foto-foto yang diunggah Fery, tampak Jusuf Kalla memakai kemeja putih dan istrinya, Mufidah Kalla, mengenakan kebaya berwarna hijau dipadu jilbab berwarna abu-abu. Sedangkan Fery memakai kebaya batik warna kuning dengan motif bunga, lalu Anies berkemeja batik cokelat.

Fery juga memotret suasana acara syukuran tersebut. Dia juga berfoto bersama pendakwah asal Makassar, ustadz Maulana. Tampak juga sajian makanan dalam acara itu yaitu tumpeng nasi kuning serta kue tart berbentuk seperti menara masjid.

Pada keterangan fotonya, Fery bercerita tentang obrolannya dengan Jusuf Kalla. Menurut ibu dari Mutiara Annisa Baswedan itu, Jusuf Kalla masih tampak bugar dan sehat di usianya ke-82. Pengusaha asal Sulawesi Selatan itu juga masih banyak beraktifitas dan berperan dalam hal politik, sosial, agama, dan perdamaian.

"Di hari ulang tahunnya Bapak Jusuf Kalla membagikan tips awet mudanya. Kuncinya adalah bahagia, apalagi di dampingi istri tercinta, ibu Mufidah, yang selalu memastikan makanan kesukaan tersaji dari hasil karyanya sendiri. Hidup sehat itu dimulai dari hati. Jadi jangan pernah sakit hati. Harus senang, kalau marah tidak dipendam dan berkepanjangan," tutur Fery pada caption Instagram, Rabu, 15 Mei 2024.

Menurut Fery, Jusuf Kalla mengingatkan empat hal penting untuk diperhatikan dalam menjaga kesehatan. Pertama, yaitu agama. Yakni kita menjalankan perintah Tuhan dan menjauhi larangan-Nya.

Kedua, dalam berbisnis, carilah kehidupan yang layak. Berbisnis untuk memberi dampak pada orang banyak.

Ketiga dalam kehidupan sosial, terus bersilaturahmi dan luaskan hubungan sosial melalui organisasi atau wadah lainnya.

Terakhir, perdamaian. Jadilah pendengar yang baik, apa adanya dan tanpa basa basi. Bila salah sampaikan salah, lalu beri nasihat dan solusi. Jangan lupa untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah yang kita terima.

"Sehat selalu Bapak (Jusuf Kalla), semoga selalu diberi keberkahan usia, kesehatan, dan panjang umur. #CeritaFery," tutup Fery.

Pilihan Editor: Reuni, Sri Mulyani dan SBY Saling Berbagi Tips Sehat dan Muda

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."