Mutiara Baswedan Ulang Tahun, Fery Farhati Kenang Masa Kanak-kanaknya: Selalu Gembira Berangkat Sekolah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Mutiara Annisa Baswedan, diapit orang tuanya, Anies Baswedan dan Fery Farhati dalam wisuda virtual Universitas Indonesia. Foto: IG Anies Baswedan.

Mutiara Annisa Baswedan, diapit orang tuanya, Anies Baswedan dan Fery Farhati dalam wisuda virtual Universitas Indonesia. Foto: IG Anies Baswedan.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Fery Farhati mengunggah ucapan selamat ulang tahun untuk putrinya, Mutiara Annisa Baswedan atau Mutiara Baswedan, Senin, 20 Mei 2024. Melalui Reels Instagram, Fery membagikan foto-foto Tia, sapaan Mutiara, dari berbagai momen, seperti foto bersama adik-adiknya, bersama Fery dan sang ayah, Anies Baswedan, hingga dia diwisuda dan menikah.

Fery juga menggunakan lagu Breakaway dari Kelly Clarkson sebagai sound video. Pada keterangan videonya, Fery menceritakan sedikit tentang Mutiara kecil, tepatnya saat mereka tinggal di DeKalb, Illinois, Amerika Serikat. Dia mengikuti orang tuanya yang menuntut ilmu di negeri Paman Sam itu.

Fery bercerita, tahun 2004, Tia membawa tasnya yang berukuran besar di jalan setapak dekat apartemen mereka tinggal. Dia berlari menuju bus sekolah sambil menyeru ke Fery, “bye Maaah..!!!” “Apa doanya Tia??” Tanya Fery, Tia pun membalas,“Bismillah!!!!”

Menurut Fery, Tia berteriak tanpa menengok karena takut tertinggal bis sekolah. "Tia tak pernah tak gembira ketika berangkat sekolah," tutur Fery.

Pada momen lainnya, Fery juga ingat Tia berteriak minta tolong. Ternyata putri satu-satunya itu memanjat pohon dan tidak tahu caranya turun.

Namun, Fery lega karena Mutiara tidak takut atau cemas. Dia tampak ceria. Fery pun mengakui, Tia tidak pernah menyerah ketika terhadang masalah.

"Tia kecil begitu ceria, percaya diri, dan enerjik. Dia lakukan apa saja dengan senang hati. Senyumnya selalu merekah. Sepertinya dia bisa melakukan apapun tanpa rasa khawatir," ucap Fery.

Fery melanjutkan, Tia tumbuh menjadi anak yang memiliki keinginan kuat, yang mengejar cita-citanya dengan sekuat tenaga.

"Seperti lagu yang kita nyanyikan bersama dalam caravan putih di tengah ladang jagung di DeKalb, Illinois dengan suara lantang hampir berteriak. 'I’ll spread my wings and I’ll learn how to fly… I’ll do what it takes till I touch the sky..' Lagu kenangan yang tertanam menjadi nilai yang dipegang teguh."

Selamat ulang tahun Neng Tia, panggilan Mutiara dari sang ibu.

Pilihan Editor: Intip Keseruan Fery Farhati dan Mutiara Baswedan Bikin Kue Jan Hagel, Resep Kuno Warisan Keluarga

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."