Keseruan Fery Farhati dan Mutiara Baswedan Berkunjung ke Rumah Waldjinah, sang Maestro Keroncong

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rezki Alvionitasari

google-image
Fery Farhati berkunjung ke rumah Waldjinah di Solo. Foto: Instagram/@fery.farhati.

Fery Farhati berkunjung ke rumah Waldjinah di Solo. Foto: Instagram/@fery.farhati.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memperingati Hari Pendidikan Nasional, Fery Farhati membagikan momen saat berkunjung ke kediaman maestro keroncong dan pengusaha batik, Waldjinah. Rumah yang diberi nama Galeri Walang Kekek tersebut berlokasi di Solo, Jawa Tengah.

Fery tampak ditemani putrinya, Mutiara Baswedan. Istri dan anak dari Anies Baswedan ini mengobrol dengan Waldjinah di ruang tamunya. Fery juga sempat bervideo call dengan Anies yang tidak ikut bersama mereka.

"Saya ingin memberi cenderamata, kain batik, Wahyu Tumurun," ucap Waldjinah yang memberikan oleh-oleh buat Anies. Kain berwarna coklat dengan motif batik hitam tersebut, kata Waldjinah, dikerjakan oleh nenek-nenek dan berisi kalimat wirid. Fery pun merasa terhormat mendapatkan kain tersebut.

Dalam caption videonya, Fery mengatakan dia dan Anies sejak kecil mengidolakan Waldjinah. Anies pun menyampaikan hal tersebut saat bertelepon dengan Waldjinah.

"Lagu-lagu keroncong yang dipopulerkan oleh Ibu Waldjinah menjadi warisan pendidikan seni yang tak lekang oleh waktu. Penampilannya dalam berkebaya dan bersanggul menunjukkan keanggunan dan keindahan budaya nusantara," ucap Fery di Instagram, Kamis, 2 Mei 2924.

Dia melanjutkan, karya-karya Waldjinah masih diingat hingga kini dan menjadi pengetahuan betapa kayanya seni budaya di Indonesia. "Ibu Waldjinah adalah guru kita dalam berseni budaya. Semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan semangatnya melestarikan budaya bisa terus menyala. #haripendidikannasional," tutur Fery Farhati.

Pilihan Editor: Intip Keseruan Fery Farhati dan Mutiara Baswedan Bikin Kue Jan Hagel, Resep Kuno Warisan Keluarga

INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."