Dua Hari Kepergian Ameer Azzikra, Nadzira Shafa: Rasa Kehilangan Tersulit

Nadzira Shafa bersama suami, Ameer Azzikra. Foto: Instagam/enazirashf

ragam

Dua Hari Kepergian Ameer Azzikra, Nadzira Shafa: Rasa Kehilangan Tersulit

Rabu, 1 Desember 2021 08:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Nadzira Shafa masih dalam keadaan duka mendalam usai sang suami, Ameer Azzikra meninggal pada awal pekan ini. Lewat akun Instagramnya, Zira sapaan akrabnya mengungkapkan isi hatinya.

"Dari segala kehilangan yang telah kudapat….Kamu adalah yang paling meninggalkan banyak jejak…Sangat sulit untuk kurapihkan…sehingga terus berputar baik dibenak dan pikiranku…," tulisnya di Instagram, Selasa malam, 30 November 2021.

Ia kemudian mengungkapkan bahwa Ameer Azzikra adalah bagian terbaik dalam hidupnya karena indah bersamanya.

"Kamu bagian terbaik dalam hidupku Sekaligus rasa kehilangan tersulit…Hidupku indah karenamu…," sambungnya. "Terima kasih Muhammadku," tutupnya.

Dalam unggahan itu, Zira menyertai sejumlah foto ia dan Ameer di dalam ruangan berinterior putih. Zira tampak memakai gamis hijau bermotif bunga, Ameer mengenakan gamis pria berwarna putih. Di beberapa foto tampak Ameer menatap mesra Zira yang dinikahinya pada 10 Juni 2021 silam.

Sehari sebelumnya, tepat di hari kepergian Ameer, Zira juga mencurahkan isi hatinya di Instagram. Bagi Zira, Ameer adalah hadiah terindah dalam hidupnya. Oleh karena itu, kepergiannya sungguh menyakitkan baginya. Meski begitu, ia mengaku ikhlas melepasnya.

"Tapi aku ikhlas allah kirim aku untuk membuatmu bahagia sebelum kamu pulang ….Dan allah kirim kamu untuk aku terus belajar untuk ikhlas, dan selalu tabah," ungkapnya di Instagram, Senin 29 November 2021 disertai foto pernikahan mereka berbusana serba putih dan bulan madu di Labuan Bajo, Flores.

"6 bulan yang cukup singkat tapi sunggguh aku bahagia…Selamat jalan suamiku…Sampai bertemu disisi yang lain," tulisnya.

Menilik dari Instagram Stories-nya, Zira tampak mengunjungi makam Ameer bersama kakak iparnya, Henny Rahman, dan sejumlah anggota keluarga lainnya. Ia tampak khusyuk berdoa. Di foto berikutnya, tampak tangan Zira memegang makam Ameer. "Hari kedua kepergianmu," tulisnya di Instagram Stories 16 jam lalu. Selanjutnya, ia mengunggah ulang video suasana tahlilan Ameer di Azzikra yang dibagikan kakak iparnya, Alvin Faiz. "Day-2 tahlilan Alm @ameer_azzikra," bunyi keterangan video tersebut.

Ameer Azzikra, putra kedua pendakwah, Arifin Ilham wafat pada Senin dinihari, 29 November 2021. Ia meninggal di usia 20 tahun. Ia sempat mengalami koma karena penyakit infeksi paru-paru dan ginjal yang dideritanya.

Baca juga: Indahnya Pesan Cinta Nadzira Shafa ke Ameer Azzikra: Kamu Pelangiku, Suamiku