Demi Kesehatan Keluarga, Jennifer Bachdim Batal Mudik ke Jerman dan Belanda

Jennifer Bachdim. Foto: Instagram/@jenniferbachdim

ragam

Demi Kesehatan Keluarga, Jennifer Bachdim Batal Mudik ke Jerman dan Belanda

Sabtu, 27 November 2021 16:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Influencer olahraga, Jennifer Bachdim sempat mengungkapkan bakal mudik ke Belanda dan Jerman bersama suami dan ketiga buah hatinya menjelang akhir tahun ini. Tapi rencana tersebut dibatalkannya melihat kondisi kasus Covid-19 yang melonjak di Eropa, termasuk Jerman, negara asalnya, dan Belanda asal suami.

"Kami semua bersemangat dan gembira sekali untuk terbang ke EUROPE buat ketemu dengan keluarga di Holland dan Jerman tapi keberuntungan tidak sedang berpihak ke kami,setelah kami sampai di Jakarta kemaren kita putuskan untuk membatalkan perjalanan ke Amsterdam," tutur Jennifer di keterangan foto yang diunggah di Instagram, Sabtu, 27 November 2021.

Dalam foto yang diunggah tampak Kenji, Kiyomi dan Kiyoji berada di dalam pesawat menuju Bali dari Jakarta. Ketiganya tampak berbusana kasual dan tetap bahagia, meski urung mengunjungi kampung halaman kedua orang tuanya. 

"Semuanya terjadi di detik2 terakhir, saya pun sudah menyelesaikan semua kerjaan untuk mempersiapkan pergi berlibur, kita sudah packing untuk musim dingin dan tentu saja kita sangat gembira bisa berkumpul kembali dengan keluarga2 di sana," sambung Jennifer menggambarkan persiapannya sebelum mudik.

Selain mempertimbangkan kasus Covid-19 yang naik di Eropa, Jennifer mengatakan bahwa ada beberapa orang terdekat dari keluarganya yang terinfeksi Covid-19. Oleh karena itu, demi menjaga kesehatan keluarganya, ia membatalkan rencana mudik yang sudah dipersiapkannya jauh-jauh hari.

"Tapi kasus Covid melonjak naik di Europe, terutama di Holland. Orang2 terdekat dari keluarga juga beberapa ada yg terpapar covid dan saya pribadi tidak mau mengambil resiko karna perjalanan kami ataupun sedang berada di sana," tuturnya.

"Saya harus memastikan semua keluargaku sehat dan amanKita harus menahan rasa rindu satu sama lain sedikit lagi dan segera setelah semua aman untuk berpergian kita semua akan ambil tiket pertama untuk pergi ke Europe," ucapnya.

Jennifer Bachdim dan Irfan Bachdim menikah pada 8 Juli 2011. Selama lebih dari satu dekade menikah, keduanya telah dikaruniai tiga anak, yaitu Kiyomi, 9, Kenji, 7, dan Kiyoji, 7 bulan. Sejak memiliki anak, perempuan yang pindah ke Indonesia pada 2011 ini memilih mengurus anak-anaknya tanpa bantuan pengasuh. Ia sangat suka menjadi ibu yang selalu ada untuk anak-anak dan meluangkan waktu untuk mereka.

Selama saya bisa mengatur waktu untuk anak-anak, kerja, suami, dan me-time, saya tak akan mempekerjakan pengasuh,” ungkapnya di Instagram Stories pada Senin, 16 Agustus 2021.

Kecintaannya terhadap buah hati salah satu pertimbangan yang membuat Jennifer Bachdim terus berpikir ulang jika ingin libur berduaan dengan suaminya. Meski ia dan Irfan mengaku rindu libur berduaan, mereka tak sanggup berlama-lama dari anak-anaknya.

Baca juga: Rutinitas Jennifer Bachdim sebeum Tidur, Mencuci Piring dan Beberes Mainan Anak