Alami Keguguran, Jessie J Malah Ingin Bernyanyi Demi Melepas Kesedihan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Penyanyi Jessie J. Instagram/@jessiej

Penyanyi Jessie J. Instagram/@jessiej

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Jessie J mengungkapkan telah mengalami keguguran melalui laman Instagram pribadinya. Penyanyi 33 tahun itu mengatakan sebelumnya telah memutuskan untuk memiliki anak dan baru-baru ini melakukan pemeriksaan ketiga untuk kandungannya. Namun dokter menyebutkan bahwa janinnya sudah tidak memiliki detak jantung.

"Kemarin pagi saya tertawa dengan seorang teman mengatakan, 'bagaimana bisa melewatkan pertunjukan di LA tanpa memberi tahu penonton bahwa saya hamil'. Saya juga takut membayangkan bisa melewati pertunjukan tanpa istirahat," kata Jessie J dikutip People pada Kamis 25 November 2021.

"Namun setelah menjalani pemeriksaan ketiga, saya diberi tahu bahwa tidak ada lagi detak jantung (dalam kandungannya)," lanjutnya.

Pelantun Price Tag itu mengatakan dia tidak dapat mengontrol emosinya setelah mengetahui kabar duka tersebut. Dia juga sempat ragu, untuk mengunggah perihal kabar kegugurannya. "Yang saya tahu adalah saya ingin bernyanyi malam ini. Bukan karena saya menghindari kesedihan atau prosesnya, tetapi karena saya tahu bernyanyi malam ini akan membantu saya," ujar Jessie J.

"Saya telah melakukan dua pertunjukan dalam 2 tahun dan jiwa saya membutuhkannya bahkan lebih hari ini. Saya tahu beberapa orang akan berpikir saya harus membatalkannya. Tetapi saat ini saya memiliki kejelasan tentang satu hal," kata Jessie J.


Menurut Jessi, ia sudah bernyanyi sejak kecil. Bernyanyi juga bisa membantunya mengisi ruang kosong dalam dirinya. Bernyanyi pun menjadi salah satu caranya untuk mencintai diri serta menjadi sebuah terapi dan dia harus melewati kesedihan dengan caranya sendiri. Jessie J mengaku tidak ingin menyembunyikan apa yang dirasakannya saat ini, tentang kesedihan dan kehilangan bayinya. "Saya tahu diri saya dan saya tahu saya akan membicarakannya di atas panggung karena memang seperti itulah saya. Jadi, alih-alih pidato emosional yang penuh air mata untuk mencoba menjelaskannya, ini akan terasa lebih aman," kata Jessie.

Pemilik nama asli Jessica Ellen Cornish ini juga mengatakan bahwa memiliki seorang bayi merupakan keputusannya sendiri. Untuk bisa hamil pun merupakan keajaiban tersendiri baginya dan pengalaman yang tidak pernah terlupakan. "Tapi saya tahu saya kuat, dan saya tahu saya akan baik-baik saja. Saya juga tahu jutaan wanita di seluruh dunia telah merasakan rasa sakit ini dan jauh lebih buruk. Ini adalah perasaan paling kesepian di dunia," ujar Jessie J.

Jessie J akan melakukan pertunjukan di The Hotel Cafe, Los Angeles pada Rabu 23 November 2021 waktu setempat.

Baca: Jessie J Jadi Vegan Demi Mengatasi Masalah Kesuburannya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."